Kamis, 01 Juli 2021 13:21

Setelah Ulama Pendukung Jokowi Sebut Vonis Hakim Lebay, Ini Puisi Mengharukan Ulama Makassar untuk Habib Rizieq

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Setelah Ulama Pendukung Jokowi Sebut Vonis Hakim Lebay, Ini Puisi Mengharukan Ulama Makassar untuk Habib Rizieq

Gus Sahal menganggap vonis 4 tahun penjara hanya gara-gara berbohong soal hasil swab, lebay.

RAKYATKU.COM -- Simpati untuk Habib Rizieq Shihab terus berdatangan pasca vonis 4 tahun penjara. Dukungan muncul bahkan dari kalangan simpatisan Presiden Joko Widodo.

Akhmad Sahal salah satunya. Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika Serikat itu menilai vonis tersebut berlebihan.

Gus Sahal mengatakan, dirinya setuju Habib Rizieq divonis empat tahun penjara jika melakukan kesalahan. Misalnya, menebar kebencian atau SARA.

Baca Juga : Belum Dapat Perhatian Pemerintah, Begini Kondisi Pondok Pesantren Milik Hakim yang Sidangkan Habib Rizieq Shihab

"Tetapi kalau karena kasus data swab test, ini lebay," ujar Gus Sahal --sapaan akrabnya-- dikutip dari akun Twitter-nya, @sahal_AS, Selasa (29/6/2021).

Habib Rizieq Shihab (HRS) divonis 4 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur atas kasus swab test di RS Ummi Bogor.

 

Habib Rizieq dinyatakan bersalah karena telah menyebarkan berita bohong terkait hasil tes swab dalam kasus RS Ummi, sehingga menimbulkan keonaran.

Baca Juga : Rizieq Shihab Baru Ditahan dalam Kasus RS Ummi, Ini Penjelasan Kajari Jakarta Timur

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) menganggap vonis itu jauh dari keadilan. Pernyataan Habib Rizieq yang dianggap bohong itu tidak menimbulkan keonaran.

Sponsored by MGID

"Dan ketidaksesuaian dengan fakta lapangan tentang kebohongan dan tidak terjadinya keonaran," ujar HNW seperti dikutip dari akun Twitter-nya, @hnurwahid, Rabu (30/6/2021).

Dari Makassar, Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil Lc MHI menulis puisi khusus untuk Habib Rizieq Shihab. Tak sekadar ditulis, dia membacakan langsung puisi tersebut.

Baca Juga : Kecewanya Kuasa Hukum Habib Rizieq Batal Bebas, Merasa "Dikerjai" Pengadilan

Video puisi tersebut diunggah akun Youtube 5M Production, hari ini, Kamis (1/7/2021). Puisi itu berjudul, "Untukmu HRS yang Terpenjara."

 

Sponsored by advertnative
 
#Habib Rizieq Shihab