Rabu, 30 Juni 2021 14:39

Wali Kota Makassar Dukung Sosialisasi Program Pendidikan Politik Tingkat RT/RW

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar, Rabu (30/6/2021).
Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar, Rabu (30/6/2021).

"Kita sepakat dengan adanya program pendidikan politik. Masyarakat bisa kita beri pemahaman agar mempunyai kesadaran sebagai wajib pilih saat pemilu berlangsung," Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (30/6/2021).

Pertemuan ini membahas program sosialisasi pendidikan politik. Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari, mengatakan pihaknya menemui Wali Kota Makassar dalam rangka mendesain program pendidikan politik memasuki masa non tahapan pemilu.

"Makanya untuk mengisi masa non tahapan tentunya kita minta petunjuk dan koordinasi dengan pemerintah setempat. Mendesain satu program pendidikan politik. Istilahnya pemanasan sebelum memasuki tahapan pemilu," kata Nursari.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Nursari mengatakan, Wali Kota Makassar sangat mendukung dengan adanya program pendidikan politik sebelum pemilu di tingkat RT/RW.

"Mudah-mudahan ini bisa ditindaklanjuti sehingga walaupun di tengah masa pandemi masyarakat bisa sadar pemilu dan pendidikan politik bisa berjalan," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassar, mendukung apa yang digagas oleh Bawaslu Makassar. Dia sepakat program pendidikan politik di tingkat RT/RW sehingga jelang pemilu masyarakat punya kesadaran politik.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Kita sepakat dengan adanya program pendidikan politik. Masyarakat bisa kita beri pemahaman agar mempunyai kesadaran sebagai wajib pilih saat pemilu berlangsung," jelasnya.

#pemkot makassar #Bawaslu Makassar