Rabu, 30 Juni 2021 08:32

Hari Ke-14 TMMD Koltim, Ketua Tim Wasev Mabesad: Pengerjaan Fisik di Atas 70 Persen

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bendungan mini adalah salah satu program fisik pada pelaksanaan TMMD di Kabupaten Kolaka Timur.
Bendungan mini adalah salah satu program fisik pada pelaksanaan TMMD di Kabupaten Kolaka Timur.

"Untuk pembangunan bendungan telah mencapai 75 persen, pembangunan gereja 72 persen, dan renovasi masjid telah mencapai 71 persen," kata Brigjen TNI Jamaah, Ketua Tim Wasev Mabesad.

RAKYATKU.COM, KOLAKA TIMUR - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), telah memasuki hari ke-14 sejak dimulai pada 15 Juni lalu.

Mabes TNI Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin Brigjen TNI Jamaah bersama tim pengawas dan evaluasi (wasev) meninjau pembangunan bendungan mini, Masjid Al Muhajirin yang direnovasi, serta Gereja Gepsultra di Desa Rubia.

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Jamaah mengatakan, progres pembangunan kegiatan fisik TMMD ke-111 di Koltim telah berjalan sesuai dengan jadwal.

Baca Juga : Bupati Kolaka Timur Resmikan Tiga Proyek Karya TMMD Ke-111 yang Jadi Kebanggaan Warga

"Untuk pembangunan bendungan telah mencapai 75 persen, pembangunan gereja 72 persen, dan renovasi masjid telah mencapai 71 persen," kata Brigjen TNI Jamaah, Selasa (29/6/2021).

Progres tersebut tidak terlepas dari kerja sama TNI/Polri dan masyarakat serta bantuan pemerintah setempat dengan bergotong-royong membangun desa.

"Sebagaimana slogan TMMD ke-111 yakni 'TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri', maka melalui kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat," ujarnya.

Baca Juga : Gereja Weare Jadi Fasilitas Fisik Terakhir yang Dirampungkan TMMD Koltim

Dalam kunjungan ini Brigjen TNI Jemaah selaku Ketua Tim Wasev Mabesad didampingi Kasiter Korem 143/HO, Kolonel Inf Hadi, Kasi Karya Bakti Pusterad, Mayor Inf Muhammad Nuryadi, Pabandya Bakti TNI Sterdam, Mayor Inf Teguh Dwi Prasetyo,
Kasdim 1412/Kolaka, Mayor Inf Handrik, Ketua DPRD Kolaka Timur, Suhaemi Nasir, Sekda Kolaka Timur, Iqbal Tongasa, Kapolsek Lambandia, Iptu Wayan Santika, Kades Rubia, Sofyan, Kades Aere, M Yusuf, dan Kades Pekorea, Cahaya.

Penulis : Lisa Emilda
#TMMD Ke-111 #kodim 1412 kolaka timur #TMMD kolaka timur