Kamis, 24 Juni 2021 14:11

"Selamat Jalan!" Pangdam XIV Hasanuddin Lepas Dua Perwira Terbaik

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
"Selamat Jalan!" Pangdam XIV Hasanuddin Lepas Dua Perwira Terbaik

Tiga jabatan yang diserahterimakan yakni Katopdam dan Dandeninteldam XIV/Hasanuddin serta penyerahan tugas Kapendam XIV/Hasanuddin.

RAKYATKU.COM -- Ada pertemuan, ada perpisahan. Rasa haru mewarnai pelepasan dua perwira terbaik Kodam XIV Hasanuddin, Kamis (24/6/2021).

Pelepasan berlangsung dalam serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno SH.

Serah terima jabatan pejabat utama Kodam XIV/Hasanuddin bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam Jl Urip Sumoharjo Makassar.

Baca Juga : Sansidam XIV Hasanuddin Bagikan Tajil ke Pengguna Jalan di Depan Makodam XIV/Hsn

Serah terima ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak.

Acara ditandai penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan dan penyerahan tugas oleh pejabat lama dan baru yang disaksikan Pangdam XIV/ Hasanuddin.

Tiga jabatan yang diserahterimakan yakni Katopdam dan Dandeninteldam XIV/Hasanuddin serta penyerahan tugas Kapendam XIV/Hasanuddin.

Baca Juga : Apindo Sulsel Bersama Kodam XIV Hasanuddin Kembali Gelar Bazaar Ramadan, Pemkot Makassar: Kami Akan Mendukung Kegiatan Ini

"Kegiatan ini memiliki dua kandungan makna. Disamping melepas secara formal pejabat yang lama dan menyambut para pejabat baru, di sisi lain, tradisi seperti ini juga sekaligus sebagai simbol bahwa walaupun kita berpisah dengan para pejabat lama, namun ikatan kekeluargaan dan kebersamaan yang kuat tetap terjalin," tutur Pangdam dalam sambutannya.

"Oleh karena itu, walaupun Kolonel Ctp Supriyadi, ST dan Letkol Arm Muhammad Faozan, SPd, MIPol akan melaksanakan tugas di tempat yang berbeda, akan tetapi secara hakiki, jalinan komunikasi dan informasi masih tetap diperlukan dalam rangka menjaga hubungan silaturahmi," lanjut Syafei Kasno.

Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas pengabdiannya selama ini di Kodam XIV/Hasanuddin.

Baca Juga : Ini Yang Dilakukan Kppu Saat Kunjungi Kodam XIV Hasanuddin

"Semoga karya dan bakti yang telah ditunjukkan selama bertugas di sini dapat membawa manfaat yang besar guna menyongsong tugas dan pengabdian di tempat tugas yang baru," pesan Mayjen Mochamad Syafei.

"Selanjutnya, kepada Kolonel Ctp Moh Khoirul Hadi, Letkol Inf Rio Purwantoro, SH, dan Letkol Inf Rachmat Yunus yang baru saja menerima tugas dan jabatan selaku Katopdam, Kapendam, dan Dandeninteldam XIV/Hasanuddin, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru. Semoga dapat mewujudkan keinginan dan harapan sesuai kebijakan dan strategi pembinaan Kodam XIV/Hasanuddin," tambahnya

"Saya menaruh harapan besar kepada para pejabat yang baru, agar kehadirannya diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan-perubahan yang positif. Lanjutkan berbagai keberhasilan yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya dan kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif, dan inovatif serta adaptif," pinta Pangdam.

Baca Juga : MaRI-Kodam XIV Hasanuddin Gelar Bakti Sosial Donor Darah

"Akhirnya kepada Kolonel Ctp Supriyadi, ST dan Letkol Arm Muhammad Faozan, SPd, MIPol dengan penuh rasa bangga kami mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di lingkungan tugas yang baru. Kami semua berdoa semoga keberhasilan, kesehatan, serta kesejahteraan lahir dan batin, senantiasa menyertai dalam melaksanakan tugas yang baru," lanjut Pangdam.

"Selanjutnya, kepada Kolonel Ctp Moh Khoirul Hadi, Letkol Inf Rio Purwantoro, SH, dan Letkol Inf Rachmat Yunus, saya ucapkan selamat bertugas," tutup Pangdam.

 

Penulis : Lisa Emilda
#Kodam XIV Hasanuddin