Selasa, 22 Juni 2021 22:18

Bupati Jeneponto Resmikan Gedung PAUD Darul Pattah Kinarung

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto Resmikan Gedung PAUD Darul Pattah Kinarung

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi bunda PAUD, Hamsiah Iksan dan wakil ketua TP PKK Hj Salmawati meresmikan penggunaan gedung Paud Darul Pattah Kinarung di Kelurahan Pantai Bahari, Kecamatan Bangkala, Selasa. (22/6/2021).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan iskandar" href="https://rakyatku.com/tag/iksan-iskandar">Iksan Iskandar didampingi bunda PAUD, Hamsiah Iksan dan wakil ketua TP PKK Hj Salmawati meresmikan penggunaan gedung Paud Darul Pattah Kinarung di Kelurahan Pantai Bahari, Kecamatan Bangkala, Selasa. (22/6/2021).

Diketahui sebelumnya yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) menjadi lembaga yang menanggung seluruh biaya pembangunan Gedung PAUD Darul Patta Kinarung hingga siap pakai.

Pembangunan gedung PAUD seluas 6x30 meter tersebut, dimulai pada tahun 2020. Dan baru selesai pada Mei 2021. Serta didirikan tepat di samping kantor kelurahan Pantai Bahari dengan tampilan arsitektur modern.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Ustaz Kamaruddin selaku Ketua Panitia pelaksana serah terima dalam laporan menyebut, PAUD Darul Pattah Kinarung menjadi icon baru dan lokus belajar anak usia dini di kelurahan Pantai Bahari.

"Terima kasih atas bantuan semua pihak yang telah berkontribusi pada tahap pembangunannya. Alhamdulillah gedung ini akan segera terpakai sebagai wadah pendidikan anak usia dini di kelurahan yang sama-sama kita cintai ini,"ujar Kamaruddin.

Dalam peresmian itu, hadir mendampingi bupati yakni Madis Koperasi, Kadis Catatan Sipil, Kadis Perikanan, Kadis Perumahan, Kadis BKPSDM, Camat Bangkala, Danramil, Kapolsek, lurah, dan orang tua peserta didik.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Iksan Iskandar dalam kesempatan itu menyampaikan, pendidikan anak usia dini adalah ujung tombak peradaban. Dan menilai sebuah peradaban akan tetap eksis dan maju jika dari sekarang para pemimpinnya menyiapkan generasi pelanjut yang unggul dan matang.

"Anak-anak kita hari ini adalah investasi masa depan Jeneponto. Kalau-lah sekarang mereka ditempa dengan baik, maka nantinya peradaban yang kita sebut sebagai butta Turatea akan tetap eksis dan berada pada puncak kejayaannya," terangnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada GNI yang telah bersedia menjadi donatur selama proses pembangunan.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

"Saya atas nama pemerintah menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada GNI atas respons positif terhadap pembangunan SDM dikabupaten jeneponto," sebutnya.

Dia juga mengimbau agar dalam pelaksanaan proses belajar -mengajar tetap mematuhi standar protokol pencegahan Covid-19.

"Perhatikan protokol kesehatan ketika proses belajar berlangsung, melawan Covid adalah ikhtiar kita bersama," sambungnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #iksan iskandar #Bunda PAUD