Senin, 21 Juni 2021 10:18

Tak Pakai Masker dan Berkerumun, Satgas Raika Bubarkan Klub Motor di Tanjung Bunga

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satgas Raika Kecamatan Mariso bubarkan klub motor yang tidak taat prokes di Tanjung Bunga,  (21/6).
Satgas Raika Kecamatan Mariso bubarkan klub motor yang tidak taat prokes di Tanjung Bunga, (21/6).

Selain koin motor, Satgas Raika Mariso terpantau melakukan razia penegakan protokol kesehatan dan himbauan perpanjangan PPKM yg mengatur batas operasional kepada penjual dan pengunjung Pasar Senggol.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Upaya memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika). Senin dinihari (21/6/2021) Satgas Raika yang berposko di Kecamatan Mariso, Kota Makassar, menggelar razia protokol kesehatan di sejumlah titik di Wilayah Mariso.

Hasilnya, ratusan pengendara yang terdiri dari klub motor yang kerap nongkrong di sepanjang jalur Tanjung Bunga khusus di depan kawasan Centre Point of Indonesia (CPI), berhamburan membubarkan diri.

“Sebagian besar tak memakai masker dan berkerumun di pinggir jalan. Kami membubarkan mereka, apalagi ini sudah di atas jam batas berkumpul,” kata Co Master COVID19 Kecamatan Mariso, Muh. Ikbal, di sela-sela operasi.

Baca Juga : Rayakan Lebaran, Jaga Diri dan Keluarga Dengan Tetap Patuhi Prokes

Lurah Kunjung Mae ini menyampaikan, sebelum ke CPI, Satgas sudah terlebih dahulu menyisir sejumlah tempat keramaian lain dan melakukan tindakan serupa. “Kami tadi melakukan patroli wilayah di sepanjang Jalan Nuri, Jalan Cendrawasih, Jalan Padjonga Dg Ngalle, Jalan Dr Ratulangi, Jalan Merpati, Jl. H.Bau, berakhir di CPI ini,” katanya.

Selain itu, Satgas Raika Mariso terpantau melakukan razia penegakan protokol kesehatan dan himbauan perpanjangan PPKM yg mengatur batas operasional kepada penjual dan pengunjung Pasar Senggol.

“Kami juga memberi teguran kepada pengelola A Lot Of Cafe di Jalan Padjonga Dg Ngalle

Baca Juga : Kunci Jalankan Puasa Sambil Beraktivitas, Danny: Ikhlas dan Hati Bersih

agar segera menutup cafe dan mematikan lampu agar tidak memancing pengunjung uuntik singgah dan berkerumun, sementara sejumlah minimarket sepanjang Cendrawasih, Ratulangi, Merpati, dan Rajawali sudah tutup sebelum jam batas operasional yang ditentukan,” tambahnya.

Satgas Raika Mariso ini terdiri dari Personil Polsek Mariso, Personil Koramil Mariso,Personil Satpol PP BKO Mariso dan sejumlah

Personil Satuan Sat. Linmas Mariso.

#satgas raika #protokol kesehatan #Cegah Covid 19