Senin, 21 Juni 2021 21:03

Belum Segel Ruko Tak Miliki IMB di Jalan Buru, Kadis DTRB Mengaku Belum Dapat Info Hasil Sidak

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Belum Segel Ruko Tak Miliki IMB di Jalan Buru, Kadis DTRB Mengaku Belum Dapat Info Hasil Sidak

Rekomendasi Komisi A DPRD Makassar untuk melakukan penyegelan terhadap bangunan Ruko di Jalan Buru dengan pemilik atas nama Jemis Kontaria, belum juga dilakukan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rekomendasi Komisi A DPRD Makassar untuk melakukan penyegelan terhadap bangunan Ruko di Jalan Buru dengan pemilik atas nama Jemis Kontaria, belum juga dilakukan. Komisi A sebelumnya melakukan sidak di lokasi tersebut.

Hal ini seperti disampaikan Plt Kadis DTRB Kota Makassar, Husni Mubarak saat dikonfirmasi, Senin (21/6/2021).

Ia beralasan, belum dilakukan penyegelan lantaran informasi rekomendasi dari DPRD Makassar belum sampai kepadanya.

Baca Juga : Bersama BNN Suslel, Legislator Muda PPP Sosialisasi Kelurahan Bersih Narkoba

"Belum sampai (hasil sidak)," kata Husni kepada Rakyatku.com

Husni mengatakan, saat sidak dilkukan oleh komisi A DPRD Makassar, ia tidak ikut mendampingi. Hanya kepala Bidang Pengawasan DTRB Kota Makassar, Karyadi.

 

"Kabid pengawasan belum ada laporannya apa yang dilaksanakan kemarin. Silakan hubungi Kabid untuk informasi lebih lanjut," tambahnya.

Baca Juga : Gudang Dalam Kota Makassar, Dewan Segera Panggil Perangkat Dinas Terkait

Sementara itu, Karyadi yang coba dikonfirmasi terkait penyegelan yang direkomendasikan oleh komisi A DPRD Makassar tidak memberikan tanggapan.

Sponsored by MGID

Sebelumnya, pada Sabtu 19/6/2021 sore, anggota komisi A DPRD Makassar melakukan sidak bangunan Ruko di Jalan Buru No.130/98 . Hal tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima aduan dari tetangga yang merasa dirugikan atas pembangunan ruko milik teradu.

"Kedatangan kami di sini untuk turun dan melihat langsung aduan masyarakat terkait adanya bangunan yang dianggap merugikan dirinya. Bangunan ini juga diduga tidak memiliki IMB. Bangunan ini menimpa bangunan lainnya sehingga ada yang merasa dirugikan," kata Anggota Komisi A DPRD Makassar, Rahmat Taqwa.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#dprd makassar #sidak