Senin, 21 Juni 2021 16:47

Berdayakan Masyarakat Desa, Bupati Enrekang Puji Hasil Karya Bakti Kodim 1419

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando, menghadiri penutupan Karya Bakti Kodim 1419/Enrekang TA 2021 di Kecamatan Malua, Senin (21/6/2021).
Bupati Enrekang, Muslimin Bando, menghadiri penutupan Karya Bakti Kodim 1419/Enrekang TA 2021 di Kecamatan Malua, Senin (21/6/2021).

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, menyampaikan bahwa kolaborasi pembangunan infrastruktur bukan hanya menghasilkan fisik, tetapi juga memberdayakan ekonomi masyarakat.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - pemkab enrekang" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-enrekang">pemkab enrekang" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-enrekang">Bupati Enrekang, Muslimin Bando, menghadiri penutupan Karya Bakti Kodim 1419/Enrekang TA 2021 di Kecamatan Malua, Senin (21/6/2021).

Turut hadir jajaran Forkopimda di antaranya Kajati, Ketua DPRD, dan Anggota Komisi X DPR RI, Mitra Fakhruddin MB.

Pada kesempatan ini, Muslimin Bando menyampaikan apresiasi atas semua yang telah dikerjakan oleh jajaran Kodim Enrekang.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

"Pak Dandim telah memberikan karya bakti yang bermanfaat untuk masyarakat Kecamatan Malua. Kolaborasi seperti ini mesti kita lestarikan," ujarnya.

Kolaborasi pembangunan infrastruktur, kata dia, bukan hanya menghasilkan fisik, tetapi juga memberdayakan ekonomi masyarakat.

"Yang mengerjakan jalan ini yang banyak di dalamnya adalah masyarakat lokal desa setempat. Ini juga sekaligus membuat TNI semakin dekat masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Sementara, Dandim menyampaikan, karya bakti Kodim telah menghasilkan pengecoran jalan, pengerasan jalan kuburan, jamban keluarga 10 unit, bedah rumah 10 unit, dan rehababilitasi masjid 1 Unit yang berlangsung kurang lebih satu bulan di Desa Tallung Tondok.

"Semuanya bisa kita laksanakan dengan baik berkat bantuan dari semua pihak, baik itu dari Pemda sendiri dan juga seluruh jajaran Forkopimda yang telah turut mendukung," pungkasnya.

Turut memberikan sambutan Danrem 141/Toddopuli, Brigadir Jenderal TNI Djashar Djamil, yang juga merupakan putra asli Malua, Desa Tallung Tondok.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

Agenda penutupan karya bakti ini kemudian diakhiri dengan pembagian sembako 200 paket kepada warga yang kurang mampu.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #Kodim 1419/Enrekang