Senin, 21 Juni 2021 16:27

Empat Kader Terbaik Sulsel Lolos Ikut Golkar Institute

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Empat Kader Terbaik Sulsel Lolos Ikut Golkar Institute

Empat kader Golkar Sulsel lolos untuk mengikuti sekolah pemerintahan dan informasi publik Golkar Institute.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Empat kader terbaik DPD I golkar sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/golkar-sulsel">Golkar Sulsel, berhasil lolos untuk mengikuti sekolah pemerintahan dan informasi publik golkar institute" href="https://rakyatku.com/tag/golkar-institute">Golkar Institute.

Setelah dinyatakan lolos, mereka akan mengikuti pendidikan Executive Education Program for Young Political Leaders angkatan kedua, di Kampus Golkar Institute, 5-10 Juli 2021.

Mereka yang dinyatakan lolos yakni Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis DPD I Golkar Sulsel Herman Heizer, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Anggota DPRD Takalar Wahyu Eka Putra, dan Dedy Wahyudi Hasta.

Baca Juga : Usai Hadiri Open House Airlangga, TP Minta Waspadai 'Makelar' Usungan Cakada Golkar dan Pimpinan Dewan

Herman Heizer mengaku bangga mengikuti program Golkar Institute. Karena lembaga yang didirikan Partai Golkar itu, bertujuan melahirkan politisi-politisi yang mengerti secara baik pemerintahan, politik, dan kebijakan publik.

Selain itu seleksi Golkar Institute sangat ketat. Bagaimana tidak, dari ratusan kader Golkar se-Indonesia yang mendaftar, hanya 40 orang yang diterima.

"Mudah-mudahan ilmu saya dapatkan dari sini bisa saya pergunakan sebaik-baiknya demi membantu pak ketua (Taufan Pawe) untuk kemajuan dan membesarkan Partai Golkar di Sulsel," katanya.

Baca Juga : DPD II Golkar Palopo Sepakat Ganti Ketua DPRD

Direktur Celebes Research Center (CRC) ini menambahkan, manfaat ilmu dari Golkar Institute turut ia fokuskan pada penambahan perolehan kursi Partai Golkar. Tak hanya itu, dirinya juga akan mensosialiasikan penerapan etika dan sistem pemerintahan serta pengelolaan kebijakan publik yang baik di Sulsel. Khususnya kepada kader Golkar yang menjadi kepala daerah.

"Tentu muara ini semua adalah politik untuk kesejahteraan masyarakat Sulsel dan kemajuan serta perbaikan pelayanan publik di Sulsel," sebutnya

Sementara itu, Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan turut berbangga atas kelulusan dirinya di Golkar Institute. Menurutnya, ilmu yang ia dapatkan akan membuat dirinya lebih baik lagi dalam mengawal pembentukkan dan kebijakan pemerintahan daerah.

Baca Juga : Ketua Golkar Sulsel Tolak Keras Isu Munaslub, Tegaskan Solid untuk Airlangga Hartarto

Dirinya juga mengapresiasi Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe yang terus mendukung dan mendorong kader menjadi baik.

"Ini menjadi kesempatan bagi saya untuk belajar di Golkar institut yang insyaAllah akan melahirkan kader Golkar yang tangguh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan partai ke kami. Teima kasih kepada bapak Taufan Pawe yang telah memberikan rekomendasi dan dukungannya," pungkasnya.

Sekolah pemerintahan dan informasi publik Golkar Institute ini dibuka langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Begitupun pematari yang dihadirkan merupakan tokoh-tokoh mumpuni.

Baca Juga : Delegasi Golkar Sulsel Masuk Peserta Terbaik Bimtek Hukum Acara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum

Sebelumnya pada sekolah pemerintahan dan informasi publik Golkar Institute angkatan pertama. DPD I Golkar Sulsel meloloskan dua kadernya. Keduanya adalah Wakil Sekretaris Bidang Komunikasi Publik Zulham Arief, dan Wakil Sekretaris Bidang Kerja Sama Ormas Imran Eka Saputra.

Penulis : Syukur
#golkar sulsel #Golkar Institute