Senin, 21 Juni 2021 11:03

Sepekan Razia, Polres Toraja Tangkap 17 Preman

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan, mengatakan pihaknya aktif melakukan pemberantasan premanisme dan kejahatan jalanan agar wilayah aman dan kondusif.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polres Tana Toraja" href="https://rakyatku.com/tag/polres-tana-toraja">Polres Tana Toraja menggelar razia premanisme" href="https://rakyatku.com/tag/premanisme">premanisme dan kejahatan jalanan (street crime) di beberapa lokasi dalam sepekan terakhir. Hasilnya, telah mengamankan sedikitnya 17 orang preman.

Rinciannya, 1 kasus curanmor, 2 kasus pencurian, 4 kasus pelemparan mobil, 1 kasus pungli retribusi, 1 kasus perampasan handphone, 3 kasus pengancaman, dan 5 kasus pengeroyokan.

Selanjutnya, dari 17 pelaku yang berhasil diamankan, 9 di antaranya dilakukan penyidikan dan 8 dilakukan pembinaan.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan, membenarkan giat tersebut dan mengatakan, pihaknya aktif melakukan pemberantasan premanisme dan kejahatan jalanan agar wilayah aman dan kondusif.

Dia mengatakan, jajaran Polda Sulsel akan terus melakukan operasi pemberantasan premanisme. Hal itu sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Zulpan mengatakan, pihaknya tak akan gentar menghadapi premanisme maupun pungli. "Operasi preman ini juga sebagai upaya agar perekonomian tidak terganggu dan masyarakat di sekitar tidak resah," kata Zulpan, Senin (21/6/2021)

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

Dia juga meminta masyarakat untuk melaporkan pelaku premanisme atau pungli ke kantor kepolisian terdekat.

Penulis : Usman Pala
#Polda Sulsel #polres tana toraja #Premanisme