Sabtu, 19 Juni 2021 11:03

Ismail Hajiali Tinggalkan Jabatan Kadiskominfo Makassar, Kini Jadi Dosen UMI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ismail Hajiali.
Ismail Hajiali.

Ini menyusul keluarnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 29674/A3/KP.06.06/2021 27 April 2021 tentang Perpindahan ke Dalam Jabatan Dosen.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo makassar" href="https://rakyatku.com/tag/diskominfo-makassar">Diskominfo) Kota Makassar, Ismail Hajiali, resmi mengakhiri masa tugasnya di Pemerintah Kota Makassar.

Ismail beralih menjadi tenaga pengajar di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Hal ini menyusul keluarnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 29674/A3/KP.06.06/2021 27 April 2021 tentang Perpindahan ke Dalam Jabatan Dosen.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

“Penetapan ini berlaku terhitung mulai tanggal 1 Mei 2021 dan dipindahkan ke dalam jabatan dosen," kata Ismail, Sabtu (19/6/2021).

Menurutnya, pengalihan menjadi dosen melewati proses cukup panjang, baik itu terkait kelengkapan administrasi maupun persyaratan lainnya.

"Misalnya untuk kelengkapan administrasi, itu setidaknya ada 22 jenis berkas yang harus disiapkan. Termasuk SK pangkat dan jabatan, serta rekomendasi persetujuan melepas dari tempat asal bekerja dan rekomendasi siap menerima dari kampus yang menjadi homebase jadi dosen," bebernya.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Selain itu, persyaratan lain yang berhasil dipenuhi, yakni surat keterangan bebas temuan dari Inspektorat mengingat ketatnya proses penelusuran ada tidaknya temuan selama menyandang status sebagai ASN.

Beberapa bulan lalu, Ismail berhasil meraih gelar doktor usai mempertahankan disertasinya yang berjudul Pengaruh Kepemimpinan, Lingkungan Eksternal, Kapabilitas Unik, terhadap Inovasi dan Kinerja Pengelola Smart City di Kota Makassar.

Saat berlangsung ujian promosi doktor yang digelar oleh Program Studi Ilmu Manajemen Pascasarjana UMI, Ismail dinyatakan lulus sangat memuaskan dengan predikat summa cumlaude dan mendapatkan IPK 3,8.

#pemkot makassar #Diskominfo Makassar #Ismail Hajiali