Jumat, 18 Juni 2021 20:02

"Biar Ketemu Cinta Sejati", Sandiaga Uno Ajak Jomlowan Indonesia Berkunjung ke Kota Cinta Parepare

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
"Biar Ketemu Cinta Sejati", Sandiaga Uno Ajak Jomlowan Indonesia Berkunjung ke Kota Cinta Parepare

Sandiaga Uno mengaku bangga terobosan Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang sukses melestarikan Habibie di tanah kelahirannya.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kembali mendapat undangan untuk mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno dalam sarasehan pariwisata nasional di Politeknik Pariwisata Makassaar, Jalan Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (18/6/2021).

Di aula Poltekpar Makassar, Sandiaga Uno duduk berdampingan bersama Taufan Pawe, Direktur Poltekpar Makassar Muhammad Arifin, dan Bupati Enrekang Muslimin Bando.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengaku bangga atas kehadiran Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Dirinya membeberkan kerja sama yang bakal dijajal Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Pemkot Parepare.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Saya bangga wali kota parepare yang telah hadir. Kita punya rencana beberapa program kerja sama di Kota Parepare. Kita tahu sendiri, Parepare memiliki ikon yakni tempat kelahiran tokoh bangsa Indonesia Bapak BJ Habibie. Di Parepare kita ingin bangun pariwisata berbasis sejarah, teknologi, dan kesehatan," kata Sandiaga Uno.

Pada sesi konferensi pers, Sandiaga Uno kembali menyinggung rencana kerja sama Kementerian Pariwisata bersama Pemkot Parepare. Dirinya bersama Wali Kota Parepare Taufan bakal memiliki tugas khusus untuk mengembangkan wisata berbasis cinta dengan ikon presiden ketiga Indonesia BJ Habibie bersama istri Hasri Ainun Habibie.

"Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun bakal menjadi ikon jomlowan-jomlowati seluruh Indonesia. Mereka harus berkunjung ke Monumen Cinta Sejati agar kelak mereka bisa mendapatkan cinta sejati setelah berkunjung ke Kota Parepare," kata Sandiaga Uno.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, keinginan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno untuk mengembangkan potensi pariwisata di Kota Parepare sejalan dengan komitmennya.

Dirinya menjelaskan, Kota Parepare memiliki karakteristik tersendiri yakni kota kelahiran Bapak Teknologi Indonesia Bj Habibie. Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun merupakan salah satu komitmen dirinya untuk mengangkat nama besar BJ Habibie beserta kehidupan dan jasa-jasanya terhadap Indonesia.

"Parepare yang kini dikenal Kota Cinta Sejati Habibie-Ainun. Dan kita terus mengembangkan ikon-ikon wisata lainnya yang bernuansa cinta dan kisah inspiratif beliau. Salah satunya dalam waktu dekat kita akan meresmikan Museum BJ Habibie," kata ketua Golkar DPD I Sulsel ini.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata (Dispopar) Parepare, Amarun Agung Hamka menambahkan, dirinya mengapresiasi Menteri Pariwisata Sandiaga Uno atas keinginannya mengembangkan potensi wisata di Kota Parepare. Menurutnya, branding wisata yang dibangun Wali Kota Parepare Taufan Pawe dengan mengangkat nama BJ Habibie membuahkan hasil.

"Branding Kota Cinta yang dibangun Bapak Wali Kota (Taufan Pawe) di Kota Parepare sudah mengarah positif. Pak menteri dalam waktu dekat akan mengunjungi Kota Parepare untuk melihat langsung potensi wisata dan ikon-ikon BJ Habibie," pungkasnya.

Penulis : Hasrul Nawir - Syukur
#parepare kota cinta #Pemkot Parepare #Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun