Jumat, 18 Juni 2021 15:19

Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja Meninggal Dunia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja Meninggal Dunia

Junaidi Mattu sebelumnya dikabarkan dirawat sekitar tiga pekan di dua rumah sakit berbedam yakni RS Palamonia Makassar dan RS Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Kantor kemenag sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/kemenag-sulsel">Kementrian Agama Tana Toraja, Junaidi Mattu, meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Jumat (18/6/2021).

"Innaalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiuun, Telah Berpulang Ke Rahmatullah Bapak H. Junaidi Mattu, Kepala Kantor Kemenag Kab. Tana Toraja," demikian rangkaian kalimat duka yang beredar di WhatsApp Group Kemenag Sulsel siang ini, sekitar pukul 12.30 Wita.

Jemaah salat Jumat di Masjid Al Ikhlas Kanwil Kemenag Sulsel, usai mendengar kabar duka tersebut langsung menggelar salat gaib/jenazah yang dipimpin langsung oleh imam salat, Bahri Waru. Diikuti oleh Kakanwil Kemenag Sulsel beserta seluruh pejabat dan pegawai lingkup Kanwil Kemenag Sulsel.

Baca Juga : 13 Jemaah Haji Embarkasi Makassar Meninggal di Arab Saudi, Ini Daftar Lengkapnya

Junaidi Mattu sebelumnya dikabarkan dirawat sekitar tiga pekan di dua rumah sakit berbedam yakni RS Palamonia Makassar dan RS Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.

Kakanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni, secara pribadi dan lembaga menyampaikan duka mendalamnya atas kepergian salah satu pejabatnya.

"Atas nama pribadi dan keluarga Besar Kementerian Agama Sulsel, kami sampaikan duka cita mendalam kami atas berpulangnya saudara kami Junaidi Mattu," ucap Khaeroni.

Baca Juga : Jemaah Haji Kloter Perdana Gelombang Kedua Embarkasi Makassar Berangkat Pakai Ihram

"Almarhum sudah mendedikasikan hidupnya untuk Kemajuan Kementerian Agama di Sulsel. Kami merasa sangat kehilangan sosok almarhum yang dikenal sebagai sosok inovatif, pekerja keras, dan tawadu. Semoga segala pengabdian beliau semasa hidupnya khususnya di Kementerian Agama bernilai ibadah di sisi Allah Swt," sambungnya.

Kakanwil meminta kepada seluruh warga Kemenag di Sulsel untuk melaksanakan salat gaib serta mendoakan almarhum. "Semoga ditempatkan di sisi terbaik sang Maha Pencipta," tutur Khaeroni.

Junaidi Mattu diketahui baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja. Dia dilantik pada 1 Februari 2021. Sebelumnya, dia menduduki jabatan yang sama di Kemenag Takalar dan pernah menjadi Kasubag TU di Kemenag Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Baca Juga : 20 Tahun Nantikan Anak, Calon Jemaah Haji Asal Bone Batal Berangkat karena Hamil

Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Fatmawati dan 3 orang anak 1 laki-laki dan 2 perempuan serta seorang cucu.

Informasi yang diterima Kemenag dari kerabat almarhum, jenazah akan disemayamkan di kediamannya di BTN Kalegowa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Rencananya akan dikebumikan Sabtu (19/6/2021) besok di kampung halamannya di Desa Lembang Loe, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Penulis : Usman Pala
#Kemenag Sulsel #Kemenag Tana Toraja