Jumat, 18 Juni 2021 14:26

Kementerian Perhubungan Launcing Program Padat Karya di Parepare

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Launching program padat karya di Parepare.
Launching program padat karya di Parepare.

Andi Iwan Darmawan Aras berharap, program Padat Karya itu lebih dimaksimalkan, agar dapat menjadi solusi membantu masyarakat melewati masa-masa pandemi hingga berlangsung normal.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wakil Komisi V DPR-RI, Andi Iwan Darmawan Aras melakukan launcing kegiatan padat karya Direktorat Perhubungan Laut Provinsi Sulawesi Selatan.

Launcing bersama kegiatan Padat karya dilaksanakan bersama KSOP Parepare, UPP Kelas II Garongkong, UPP Kelas II Maccini Baji, dan UPP Kelas II Bajoe dan berlangsung di Kantor KSOP Parepare, Jumat (18/6/2021).

Dalam sambutannya, Andi Iwan mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak kepada seluruh aspek, mulai agama pendidikan dan sektor pekerjaan. Hal itu kata dia, membuat dampak perekonomian terpuruk termasuk industri transportasi laut dan darat.

Baca Juga : Halal Bihalal, Managemen RSUD Andi Makkasau Saling Support Berikan Layanan Berkualitas

"Tidak sedikit kerugian akibat dampak pandemi ini, karena itu, kami dari komisi 5 mendorong seluruh mitra kerjanya untuk memaksimalkan program padat karya, kemudian membuka lapangan kerja bagi masyarakat kita," ujarnya.

Kedepan legislator Gerindra ini berharap, program Padat Karya itu lebih dimaksimalkan, agar dapat menjadi solusi membantu masyarakat melewati masa-masa pandemi hingga berlangsung normal.

“Kita akan melihat sejauh mana program ini bisa menyetuh masayarakat dan berharap pendemi segera berakhir,” tandasnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

Kepala Kantor KSOP Parepare, Ridwan Chaniago menjelaskan, program padat karya yang dilaunching hari ini, merupakan bentuk empati kepada warga yang terdapampak pandemi Covid-19, yang berada di sekitar pelabuhan.

"Dalam kondisi pandemi ini, mungkin mereka saja finansialnya sulit. Sehingga melalui program ini diharapkan dapat meringankan beban teman-teman, dengan memberikan pekerjaan, sekaligus menyerahkan paket bantuan sembako," jelasnya.

Ridwan menambahkan, program padat karya yang mempekerjakan 30 orang itu akan mengerjakan perawatan kantor.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

"Kita memberikan uang saku Rp110.00 per hari, di luar dari uang makan yang ditanggung. Dananya bersumber dari dana DIPA tahun 2021," bebernya.

Dalam launching program tersebut, KSOP Parepare juga memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga sekitar area pelabuhan yang terdampak langsung Pandemi Covid-19.

Penulis : Hasrul Nawir
#kemenhub #Pemkot Parepare #Andi Iwan Darmawan Aras