Jumat, 18 Juni 2021 09:11

Ayo, Hafal Al-Qur'an! Karantina Tahfizh Nasional Darul Istiqamah Buka Pendaftaran Lagi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Program Karantina Tafizh Nasional Darul Istiqamah (DI) kini buka pendaftaran lagi.
Program Karantina Tafizh Nasional Darul Istiqamah (DI) kini buka pendaftaran lagi.

Program Hafal Qur’an Sebulan memiliki banyak peminat dari berbagai latar belakang. Keistimewaan program ini karena dapat memilih waktu, tempat untuk fokus menghafal, dan tidak mempunyai batasan umur.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program Karantina Tafizh Nasional Darul Istiqamah (DI) telah memasuki angkatan ke-19. Program ini telah mewisuda 1.000 lebih hafiz dan hafizah dan kini membuka pendaftaran lagi.

"Alhamdulillah, sejak awal didirikan Karantina Tahfizh Nasional DI telah mewisuda 1.295 hafiz-hafizah dari berbagai provinsi hingga mancanegara," kata Pembina KTN, Azizul Mansyur Semma, Kamis (17/6/2021).

Azizul menyebutkan, program Hafal Qur’an Sebulan memiliki banyak peminat dari berbagai latar belakang. Keistimewaan program ini karena dapat memilih waktu, tempat untuk fokus menghafal, dan tidak mempunyai batasan umur.

Baca Juga : MUI Sulsel Sambut Baik Program Gubernur Andi Sudirman Hafal Al-Qur'an 1 Jus Sebelum Tamat SMA/SMK

“Ini dengan harapan visi kami terwujud 2030 setiap keluarga muslim memiliki 1 hafiz-hafizah di rumah mereka," sebutnya.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan gerakan Hafal Qur’an Sebulan ini.

“Izinkan saya menyampaikan kepada seluruh rakyat Makassar, khususnya umat muslim, mari kita mensukseskan gerakan Hafal Qur’an Sebulan yang dilaksanakan oleh Karantina Tahfidz Nasional,” sebutnya pada saat mewisuda Program KTN DI Angkatan Ke-17.

Baca Juga : Dari New York, Muthahhir Arif Mengikuti Sidang Promosi Doktor di UMI Makassar

Ia mengajak orang tua, untuk menjadikan anak-anaknya sebagai penghafal Qur’an. Para penghafal Qur’an diharapkannya dapat berbakti pada orang tua.

“Mari ikut demi anak-anak kita, khusus bagi orang tua, siapa lagi yang mendoakan kita pada saat kita meninggal. Kecuali anak-anak yang saleh para penghafal (Qur’an). Amal jariah kita bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Adapun pendaftaran ini dibuka hingga 10 Juli 2021 dan masa karantina 14 Juli--18 Agustus 2021 dengan lokasi di Hotel Pesonna Makassar. Untuk kontak person dapat menghubungi admin di 085211111200.

#Hafal Al-Qur'an #Darul Istiqamah