Jumat, 18 Juni 2021 08:56

Bupati Gowa Terus Dorong Gerakan Pramuka Mencetak Pemimpin

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan
Adnan Purichta Ichsan

Menurut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Pramuka adalah organisasi masyarakat yang terus konsisten melaksanakan pendidikan dan pembinaan generasi muda di luar rumah dan sekolah.

GOWA -- Bupati Gowa sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwarcab Gowa, Adnan Purichta Ichsan menitipkan harapan agar seluruh Gerakan Pramuka khususnya di Kabupaten Gowa dapat terus menjadi pencetak dan pelestari pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Hal ini menurut Adnan, karena Pramuka adalah organisasi masyarakat yang terus konsisten melaksanakan pendidikan dan pembinaan generasi muda di luar rumah dan sekolah.

"Pramuka harus terus bergerak dan berinovasi sehingga dapat sesuai dengan situasi yang kita hadapi saat ini. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ada beberapa adaptasi yang harus kita lakukan," ujar Adnan dalam sambutannya pada Pembukaan Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Gowa di Baruga Tinggi Mae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (17/6).

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Adnan juga menekankan agar kegiatan kepramukaan di Kabupaten Gowa tidak berhenti sekalipun di masa yang sulit akibat pandemi Covid-19. Dengan membiasakan senantiasa patuh pada protokol kesehatan, kegiatan - kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar.

"Inilah bukti karakter seorang pramuka yang dilambangkan dengan tunas kelapa yang dapat tumbuh dimana dan dalam kondisi apapun juga," tambahnya.

Lebih lanjut Adnan juga berharap target-target kerja yang akan disusun nantinya dapat disinkronkan dengan program dari Kwarnas dan Kwarda, dengan juga melihat arah prioritas pembangunan daerah Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

"Renovasi Pusdiklatcab Cadika telah kita jalankan dan akan terus berlanjut sebagai program revitalisasi Bumi Perkemahan HM Yasin Limpo. Ke depannya bukan hanya Gerakan Pramuka saja, pembinaan pemuda dan masyarakat juga dapat dilaksanakan di sana," tutur alumni Jambore Nasional Cibubur ini.

Kegiatan yang bertema 'Pramuka Berbakti Tanpa Henti, Disiplin dan Peduli Adaptasi Kebiasaan Baru' ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kwarda Sulsel, Pengurus Kwarcab dan Kwarran Gowa, serta perwakilan anggota Pramuka se-Kabupaten Gowa.

#bupati gowa #Pemkab Gowa #Kwartir Pramuka Gowa