Kamis, 17 Juni 2021 16:02

Pria Ini Bunuh dan Makan Daging Ibunya Selama Berhari-hari, Diminta Bayar Rp1,03 Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pria itu memakan potongan daging ibunya setidaknya selama berhari-hari, tepatnya 15 hari, juga membagikannya sebagian ke anjing peliharaannya.

RAKYATKU.COM - Seorang pria asal Ventas, Spanyol, menjadi terdakwa pembunuhan dan kanibalisme" href="https://rakyatku.com/tag/kanibalisme">kanibalisme dan telah dijatuhkan vonis oleh pengadilan setempat pada Selasa (15/6/2021) lalu.

Pria yang kemudian dijuluki "Kanibal dari Ventas" tersebut dijatuhi vonis 15 tahun penjara dan 5 bulan karena terbukti bersalah membunuh dan memakan ibunya sendiri.

Dilansir dari AFP, pengadilan Spanyol memvonis 15 tahun penjara bagi pria itu karena pembunuhan serta 5 bulan penjara karena tindakan kanibalisme, yakni memotong mayat dan memakannya.

Baca Juga : Spanyol Tersingkir di Piala Dunia, Luis Enrique Meninggalkan Posisi Pelatih

Pengadilan juga memerintahkan pria itu membayar 60.000 euro atau sekitar sekitar Rp1,03 miliar sebagai kompensasi kepada kakak laki-lakinya.

Dalam vonis hakim disebutkan pria itu memakan potongan daging ibunya setidaknya selama berhari-hari, tepatnya 15 hari, juga membagikannya sebagian ke anjing peliharaannya.

Peristiwa itu terjadi pada awal 2019. Terdakwa membunuh ibunya yang berusia 69 tahun di apartemen mereka di Ventas, tak jauh dari arena pertarungan banteng Madrid.

Baca Juga : Maroko Tahan Imbang Spanyol Hingga Babak Kedua Habis

Dalam dakwaan, dijelaskan, setelah membunuh ibunya, pria itu menyeret jasad sang lansia ke kamar mandi.

Dia lalu menggunakan sebuah gergaji dan dua pisau dapur untuk memotong serta mengambil daging yang kemudian dimakannya.

"Dia mulai memakan sisa-sisa itu selama sekitar 15 hari, menyimpan bagian lain ke berbagai wadah plastik di sekitar rumah dan di lemari es," demikian tertulis dalam dakwaan sebelumnya.

#Kanibalisme #Spanyol