Selasa, 15 Juni 2021 17:22

Polisi Tangkap Pemasok Senjata ke KKB Papua, Sudah Raup Untung Miliaran

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Polisi menduga Ratius Murid alias Neson Murib telah melakukan sejumlah transaksi senjata api dan meraup keuntungan hingga miliaran rupiah.

RAKYATKU.COM - Ratius Murid alias Neson Murib, sosok yang diduga terlibat dalam jaringan pemasok senjata api kkb opm" href="https://rakyatku.com/tag/senjata-api">senjata api untuk kelompok kriminal bersenjata (KKB) alias OPM di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, ditangkap polisi.

"Yang bersangkutan Neson Murib diduga jaringan penjual senjata api dan amunisi ke KKTB di Puncak Jaya," kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudusy, Selasa (15/6/2021).

Pihaknya menduga Neson telah melakukan sejumlah transaksi senjata api dan meraup keuntungan hingga miliaran rupiah. Total yang dikirim dan diterima Nelson mencapai Rp1,39 miliar.

Baca Juga : Komandan Paspampres Sebut Perempuan yang Todongkan Senpi ke Paspampres Tidak Menerobos Istana

Neson ditangkap di Bandara Mulia, Puncak Jaya. Nelson hendak pergi ke Kabupaten Timika. Ia membawa uang tunai sebesar Rp370 juta.

Iqbal menduga uang itu untuk membeli senjata api. Pihaknya akan mengusut jaringan penjual senjata api dan amunisi ke kelompok yang dicap teroris oleh pemerintah.

"Tim masih akan menggali informasi sumber dana, serta aktivitas pengiriman uang untuk membeli senjata dan amunisi dari terduga Neson Murib," ujarnya.

Baca Juga : Tokoh Papua Ali Kalibay: Omong Kosong Kalau Ada OPM, yang di Gunung Itu KKB

Sumber: CNN Indonesia

#KKB di Papua #OPM #Senjata api