Selasa, 15 Juni 2021 14:02

Pengurus TP PKK Palopo Hadiri Pelantikan Pengurus Baru PKK Pusat Secara Virtual

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengurus TP PKK Palopo Hadiri Pelantikan Pengurus Baru PKK Pusat Secara Virtual

Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus sebelumnya.

PALOPO - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Utia Sari menyaksikan prosesi pelantikan Tim Penggerak PKK Pusat masa bakti 2020-2024 secara virtual dari Rujab Saokotae Palopo, pada Selasa (15/6/2021).  

Utia nampak didampingi sejumlah pengurusnya, yakni Iznada Hikmah Firmanza (wakil ketua II TP PKK Kota Palopo), dan Megawati Hasanudin (wakil sekertaris TP PKK Kota Palopo).

Ketua Umum TP-PKK, Tri Tito Karnavian menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus pusat sebelumnya, karena telah banyak berjasa dalam melaksanakan program-program PKK.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

"Pelantikan ini merupakan dinamisasi dari suatu organisasi yang berkembang dalam menyesuaikan diri dari segala dinamika yang internal maupun eksternal dengan organisasi itu," ucap Tri.

Tri mengajak kepada seluruh pengurus TPP PKK Pusat hingga kabupaten/kota untuk saling bergandengan tangan, menyisingkan baju, terus melangkah, dalam mendukung kebijakan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah, senantiasa harus mau, dan mampu mensinergikan program-program yang telah diberikan ataupun yang telah disusun kabinet Indonesia maju," paparnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Tri pun berharap agar terus memperoleh bimbingan Tito Karnavian selaku Ketua Pembina PKK Pusat. "Tugas tugas yang telah diberikan tim Penggerak PKK ada selaras dengan program pemerintah yang sangat membutuhkan bimbingan," tandasnya.

 

Sementara itu, Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri sekaligus Pembina TP PKK Pusat mengatakan bahwa PKK merupakan salah satu identitas yang sangat penting, dalam kehidupan bangsa dan bernegara. Karena, PKK memiliki jaringan yang sangat luas hingga tingkat RT dan RW.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

"Kepada Tim Penggerak PKK, khususnya untuk pusat yang dilantik hari ini, dapat menggerakkan program-program PKK dan organisasi PKK yang ada." kata Tito.

#pemkot palopo #TP PKK Pusat