Selasa, 15 Juni 2021 12:32

Kepala BIN Sulsel dan Taufan Pawe Bahas Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala BIN Sulsel dan Taufan Pawe Bahas Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Kepala BIN Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo dan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berkomitmen untuk menekan penularan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, taufan pawe" href="https://rakyatku.com/tag/taufan-pawe">Taufan Pawe menyambut kedatangan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo di ruang kerjanya, Selasa, (15/6/2021).

Kunjungan kerja Kepala BIN Sulsel diterima Taufan Pawe bersama unsur Forkopimda, seperti Ketua DPRD Andi Nurhatina, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Didi Hariyono, Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Czi Arianto Wibowo.

Kepala BIN Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo menyampaikan kunker dimaksudkan selain silaturahmi, juga untuk mendiskusikan permasalahan yang terjadi di daerah.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Menurut Dwi, sapaan karib dia, terdapat sembilan aspek tugas pokok dan fungsi BIN, salah satunya aspek ekonomi.

"Ancaman negara untuk saat sekarang ini saat sekarang ini adalah masalah ekonomi, akibat Covid-19," ujar Dwi.

Menyikapi persoalan Covid-19 sebagai ancaman ekonomi negara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melaporkan kondisi penanganan Covid-19 di Parepare sangat terkendali.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Kebijakan pemulihan kesehatan berbanding lurus dengan upaya pemulihan ekonomi menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Parepare.

"Izin saya menyampaikan Jenderal, kondisi penanganan Covid-19 di Kota Parepare ini sangat terkendali. Parepare sudah berada pada zona hijau dengan Rt 0,07. Meski demikian, kita tidak ingin lengah dan euforia sehingga kebijakan dan upaya penanganan Covid-19 tetap menjadi perhatian serius," ujar Taufan Pawe.

Selain penanganan Covid-19, Taufan Pawe juga menyampaikan tingkat kepuasan masyarakat atas rasa aman di Parepare mencapai pada angka 97 persen.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

"Hal itu tidak luput dari sinergitas aparat TNI/Polri dengan pemerintah yang terjalin baik selama ini," ungkap Taufan.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Badan Intelijen Negara #taufan pawe