Senin, 14 Juni 2021 10:44

Bupati Luwu Utara Serahkan 57 SK Sarjana Mengajar di Seko

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indah Putri Indriani (kiri)
Indah Putri Indriani (kiri)

Program sarjana mengajar digagas Pemkab Luwu Utara sejak 2017 lalu.

LUWU UTARA -- Pemerintah Kabupaten Bupati Luwu Utara" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-luwu-utara">Luwu Utara, menyerahkan 57 SK Sarjana mengajar di Kecamatan Seko. SK itu diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

"Kita patut syukuri dari 102 sarjana mengajar yang ada di Luwu Utara, 57 diantaranya ada di Seko," kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani usai menyerahkan SK. Sabtu (12/06/2021) malam di UPT SDN 072 Seko.

Bupati Luwu Utara dua periode itu menjelaskan, program sarjana mengajar digagas pemda Lutra sejak 2017 yang lalu, atau sudah lima tahun program pemenuhan tenaga guru itu dijalankan pemda Lutra.

Baca Juga : BLT di Luwu Utara Mulai Tersalur

"Ini program unggulan kita dan akan terus kita lanjutkan sampai tenaga guru kita terpenuhi oleh PNS dan P3K," ungkap bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Sarjana mengajar, lanjut Indah, adalah SDM yang berkualitas karena tahapan perekrutanya benar benar dijalankan dengan profesional, bahkan kata dia saat pendaftaran tahap pertama sarjana mengajar dibuka secara umum dan banyak diikuti peserta dari luar Kabupaten Luwu Utara.

"Perekrutan sarjana mengajar ini kita utamakan kualitas SDM nya, dan yang paling penting juga adalah mau mendedikasikan dirinya di Luwu Utara,".

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Jadi Narasumber Pelatihan Kepemimpinan Nasional, Bahas Isu Strategis

"Kita harap, kehadiran sarjana mengajar memberikan perubahan besar dunia pendidikan kita di Luwu Utara. Apa lagi kehadiran mereka juga selama ini sangat dirasakan masyarakat," pungkasnya.

#pemkab luwu utara #Sarjana Mengajar #Bupati Luwu Utara