Sabtu, 12 Juni 2021 09:47

Warga yang Belum Divaksin COVID-19 Ditandai dengan Gambar Tengkorak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Mereka yang tidak divaksinasi diberi tanda tengkorak dan tulang bersilang yang bertuliskan, "Jangan dekati saya, saya tidak divaksinasi Tolong menjauhlah dari saya."

RAKYATKU.COM - Warga yang belum divaksin COVID-19 ditandai dengan gambar tengkorak dan tulang bersilang. Gambar ini biasa dijadikan sebagai simbol untuk bahaya.

Langkah yang dilakukan Kepolisian Distrik Niwari, Madhya Pradesh, india" href="https://rakyatku.com/tag/india">India, itupun memicu kemarahan karena pasokan vaksin di negara itu terbatas.

Petugas beralasan melakukan itu untuk mendorong lebih banyak vaksinasi. Sebab, tingkat vaksinasi di distrik tersebut rendah karena beberapa warga enggan divaksin.

Baca Juga : Pengakuan Korban Selamat Tabrakan Kereta di India: Saya Lihat Orang Kehilangan Tangan, Kehilangan Kaki

"Jadi untuk memberi mereka pelajaran dan mendorong mereka untuk divaksinasi, kami memberikan sumpah untuk membuat mereka disuntik sesegera mungkin," kata Santosh Patel, seorang petugas polisi dikutip dari Reuters, Sabtu (12/6/2021).

Mereka yang sudah divaksinasi diberi tanda dengan warna bendera India bertuliskan, "Saya seorang nasionalis."

Sementara, yang tidak divaksinasi diberi tanda tengkorak dan tulang bersilang yang bertuliskan, "Jangan dekati saya, saya tidak divaksinasi Tolong menjauhlah dari saya."

Baca Juga : Terus Bertambah, Korban Tewas Tabrakan Kereta Api di India 233 Orang

Kebijakan ini telah memicu kemarahan di jagat maya dengan pengguna media sosial menyebutnya sebagai penghinaan dan stigmatisasi.

Sumber: Reuters

#India #Covid-19