Rabu, 09 Juni 2021 16:38

Sandalnya Ditemukan di Pinggir Sungai, Tim SAR Gabungan Kerahkan 50 Orang Cari Eva yang Hilang saat Buang Air

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sandalnya Ditemukan di Pinggir Sungai, Tim SAR Gabungan Kerahkan 50 Orang Cari Eva yang Hilang saat Buang Air

Tim SAR gabungan dibagi menjadi empat tim dalam melakukan pencarian Eva, pendaki yang hilang di Gunung Abbo, Maros.

RAKYATKU.COM - Pencarian terhadap seorang pendaki bernama Eva (24) masih terus dilakukan hingga hari ini, Rabu (9/6/2021).

Mahasiswi tersebut dilaporkan hilang oleh rekan-rekannya saat mendaki di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulsel, Minggu (6/6/2021).

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi menjelaskan bahwa upaya pencarian terus dilakukan melibatkan sebanyak 150 orang yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan.

Baca Juga : Bernama Lengkap Bau Arifah Dg Ngasseng, Pendaki Eva Ditemukan Lewat Petunjuk Jaket

"Hari ini memasuki pencarian hari ketiga," kata Djunaidi.

Djunaidi menambahkan, untuk memaksimalkan pencarian terhadap Eva, akan dilakukan dengan membagi tim SAR menjadi empat SRU. Dimana masing-masing SRU akan berpencar ke area pencarian yang sudah direncanakan.

"Sesuai pengalaman, tim kita bagi menjadi 4 SRU untuk menyisir area pencarian yang lebih luas. Serta satu tim akan standby membantu apabila ada kebutuhan evakuasi," tambah Djunaidi.

Baca Juga : Pendaki yang Hilang di Gunung Abbo Ditemukan Hidup dengan Luka Robek di Kepala

Hingga hari ketiga pencarian, Tim SAR Gabungan juga dibantu warga sekitar masih terus berupaya ke tempat yang dicurigai di sekitar wilayah hilangnya Eva.

Sebelumnya, korban diketahui hilang saat tidak kembali dari buang air kecil. Rekan korban yang berada di lokasi langsung memeriksa tempat korban pamit terakhir kali di sekitar sungai, namun hanya ditemukan sandal milik korban.

"Semoga pencarian hari ini bisa menemukan tanda keberadaan korban dan Tim SAR bisa langsung evakuasi korban dalam keadaan selamat," harap Djunaidi.

Baca Juga : Perempuan Pendaki Hilang di Gunung Abbo Maros Usai Pamit Buang Air Kecil Dekat Perkampungan

 

Penulis : Syukur
#pendaki hilang #pendaki eva #pencarian pendaki hilang