Rabu, 09 Juni 2021 16:29

Bulog Sulselbar Kenalkan Beras Fortivit, Danny Pomanto Ajak Sinergi Food Security

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat menerima kunjungan Bulog Sulselbar di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (9/6/2021).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat menerima kunjungan Bulog Sulselbar di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (9/6/2021).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengajak Bulog Sulselbar untuk bersinergi dalam food security yang sementara telah disiapkan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali pemkot makassar bulog" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-makassar">Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan bulog sulselbar pemkot makassar" href="https://rakyatku.com/tag/bulog-sulselbar">Bulog Sulselbar di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (9/6/2021).

Salah satu hal yang terungkap dalam pertemuan ini adalah produk baru Bulog, yakni beras fortivit.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sulselbar, Eko Pranoto, menjelaskan beras fortivit ini adalah beras unggulan keluaran Bulog yang sudah diberikan tambahan vitamin.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

"Silaturahim bersama Pak Wali sekalian kami perkenalkan produk baru Bulog, namanya beras fortivit yang sudah di berikan tambahan fortifikan berupa vitamin dan mineral sehingga gizinya lebih unggul dibandingkan beras lainnya," ujar Eko.

Ditambahkannya, khusus untuk beras unggulan ini telah dijual umum, tetapi sementara waktu masih diproduksi di Rumah Pangan Kita (RPK).

“Fortivit sebenarnya sudah dipasarkan secara umum. Hanya saja, untuk produksinya sementara waktu masih di outlet binaan Bulog namanya RPK," tuturnya.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Sementara itu, Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota, yang mendengar paparan Pimpinan Wilayah Bulog Sulselbar, menyambut baik dan mengajak Bulog untuk bersinergi dalam food security yang sementara telah disiapkan.

“Menarik ini. Artinya keamanan makanan di Makassar dapat lebih terjamin. Bersama Bulog kita bisa menentukan food security yang akan dikonsumsi masyarakat Makassar," terang Danny.

Untuk selanjutnya, kata Danny, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Bulog agar bersama mengawal keamanan makanan juga mengontrol harga di pasaran.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

“Akan kita tindak lanjuti kerja sama ini. Bukan hanya soal food security saja, tapi juga harga di pasaran yang kita kontrol bersama," ucap Danny.

#pemkot makassar #bulog sulselbar