Jumat, 04 Juni 2021 09:47

Polrestabes Makassar Tingkatkan Pelayanan untuk Penyandang Disabilitas

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polrestabes Makassar Tingkatkan Pelayanan untuk Penyandang Disabilitas

Polrestabes Makassar memberikan pelayanan terbaik untuk penyandang disabilitas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - polrestabes makassar" href="https://rakyatku.com/tag/polrestabes-makassar">Polrestabes Makassar, terus meningkatkan pelayanan tidak hanya kepada masyarakat umum, tetapi juga kepada penyandang disabilitas dengan menyiapkan sarana pendukung.

"Sarana dan prasarana khusus bagi penyandang disabilitas disiapkan mulai dari akses jalan, parkir, ruang tunggu serta termasuk ketersediaan kursi roda," kata Kanit Regident SIM Satlantas Polrestabes Makassar, AKP Amalia Normadia, Kamis (3/6/2021).

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Fatchur Rochman, menambahkan, pelayanan ramah untuk difabel atau disabilitas ini tak lain untuk memberikan kemudahan kepada mereka .

Baca Juga : Angka Kriminalitas di Makassar Turun, Kapolrestabes Makassar: Mari Bersama Jaga Makassar

"Saya berharap, penyandang disabilitas nantinya dapat merasakan kenyamanan dalam menerima pelayanan ramah, tidak minder karena tidak ada perbedaan pelayanan dengan masyarakat pada umumnya," ungkap Fatchur

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, S.IK di tempat berbeda mengatakan, pelayanan ramah disabilitas dilakukan guna meniadakan sekat batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan kepolisian.

"Penyediaan layanan ramah difabel ini sebagai bentuk penjabaran dari kebijakan Kapolri demi mewujudkan Polisi yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan atau Presisi," terangnya.

Penulis : Lisa Emilda
#polrestabes makassar #Penyandang disabilitas