Rabu, 02 Juni 2021 20:31

Pemkot Sewa Gudang untuk Perlengkapan Makassar Recover, Detector Akan Dilatih Fisik oleh Tentara dan Polisi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau gudang penyimpanan perlengkapan Makassar Recover, Rabu (2/6/2021).
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau gudang penyimpanan perlengkapan Makassar Recover, Rabu (2/6/2021).

Gudang khusus penyimpanan perlengkapan Makassar Recover berada di Jalan Sultan Abdullah, Kecamatan Tallo.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Dalam rangka mendukung program Makassar Recover, pemerintah kota menyewa gudang untuk menampung perlengkapan maupun kebutuhan equipment.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meninjau gudang suplai perlengkapan Makassar Recover di Jalan Sultan Abdullah, Tallo, Rabu (2/6/2021).

"Alhamdulillah gudang ini sengaja kita sewa untuk menampung seluruh kebutuhan dari equipment peralatan dan kelengkapan Makassar Recover," ucap Danny.

Baca Juga : Danny Pomanto: Saya Tidak Pernah Bilang Jangan Naik Motor-Mobil jika Belum Divaksin

Danny menjelaskan saat ini yang sudah datang adalah 15 ribu jaket hazmat. Ada juga sekitar 400 ribu antigen yang disimpan di gudang farmasi karena tidak boleh disimpan di gudang karena hawanya panas.

"Empat ratus ribu antigen nantinya diturunkan untuk anak sekolah sebelum pembelajaran tatap muka dimulai. Itu dalam rangka program Makassar Recover. Sedangkan 200 ribu antigen nantinya akan diperuntukkan bagi Covid Hunter yang digunakan untuk meng-hunting serta men-tracing seluruh orang bergejala termasuk kontak eratnya," jelas Danny.

 

Danny menambahkan, di gudang ini juga akan tiba perlengkapan sound system, megaphone, peralatan saturasi, peralatan tensi, dan juga peralatan pengukur suhu tubuh.

Baca Juga : Beri Motivasi Positif, Danny Pomanto Bentuk Tim Motivator Bagi Pasien Covid Isolasi Apung

"Setelah semuanya tiba, termasuk GeNose, kita akan meminta pihak TNI dan Polri untuk melatih setiap detektor selama satu hari. Kita akan minta izin untuk mereka dilatih secara fisik dan wawasan sebelum penjaketan dan diturunkan di lapangan," terang Danny.

Sponsored by MGID

 

Sponsored by advertnative
 
#Moh Ramdhan Pomanto #Makassar Recover