Kamis, 13 Mei 2021 13:30

Plt Gubernur Sulsel Salat Idulfitri di Rumah Jabatan Bersama Keluarga

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel Salat Idulfitri di Rumah Jabatan Bersama Keluarga

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, melaksanakan Salat Idulfitri di halaman Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, melaksanakan Salat Idulfitri di halaman Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Kamis, (13/5/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Andi Sudirman memilih Salat Ied bersama keluarga serta jajaran stafnya.

Hal itu sejalan dengan imbauan yang dikeluarkan Plt Gubernur Sulsel agar pelaksanaan Salat Idul Fitri berjamaah dilaksanakan di ruang lapang terbuka, yang tidak jauh dari rumah.

Baca Juga : Sinergi Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana Semakin Kuat

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Salat Idul Fitri bersama keluarga. Sunnah Rasulullah, bahwa dianjurkan pelaksanaan Salat Ied di lapangan terbuka," ujarnya.

Tahun ini, kata dia, pemerintah telah memberikan izin untuk pelaksanaan salat berjamaah, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Di momentum lebaran ini, Plt Gubernur juga menyampaikan permohonan maafnya.

"Alhamdulillah tahun ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Dimana kita masih diberikan kesempatan Salat Idul Fitri lebih banyak jumlahnya, dan tentunya dengan jarak yang mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Baca Juga : Konsulat Jenderal Filipina Temui Pj Gubernur Bahtiar, Perkuat Hubungan Bilateral

Salat Eid yang digelar di Rumah Jabatan tersebut, menghadirkan imam Ustad Abdul Azis, dan Ustad Mufassir Arief sebagai Khatib.

Dalam ceramahnya, Ustad Mufassir menyampaikan bahwa momentum lebaran ini menjadi kesempatan bagi seluruh umat muslim untuk memperbaharui kesyukuran kepada Allah Subhana Wa Ta'ala yang telah mencurahkan nikmat yang sangat banyak bagi seluruh umat manusia.

"Allah Subhana Wa Ta'ala memberikan nikmatnya kepada kita semua tanpa batas, yang tidak mampu kita hitung jumlahnya. Yang mana dengan nikmat itulah sehingga kita bisa berkumpul, bersua di hari yang penuh bahagia ini, di hari kemenangan ini," ucapnya.

Baca Juga : Penanaman Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI, Komoditas Unggulan Sulsel dari Selayar

Di hari raya ini, lanjut Mufassir, juga menjadi kesempatan bagi umat muslim untuk memperlihatkan kebahagiaan dengan memperbanyak mengucap Takbir, Tahlil, dan Tahmid untuk memuji dan membesarkan Allah semata.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #idulfitri