Selasa, 01 Juni 2021 18:02

Orang Ini Menang Rp14 Miliar Usai Ikuti Lotre Vaksin Covid-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

"Ketika saya mulai berteriak bahwa saya memenangkan USD1 juta dan saya akan menjadi jutawan, orang tua saya menyuruh saya agar tenang."

RAKYATKU.COM - lotre vaksin" href="https://rakyatku.com/tag/menang-lotre">Lotere Ohio mengumumkan pemenang pertama dari Vax-a-Million, lima undian vaksin berhadiah masing-masing USD1 juta atau kurang lebih Rp14,3 miliar.

Sistem lotre yang diumumkan pertama kalinya oleh Gubernur Mike DeWine dari partai Republik itu menawarkan hadiah USD1 juta atau beasiswa kuliah empat tahun penuh di universitas di Ohio. Penarikan undian akan berlangsung selama lima pekan.

Penarikan undian berhadiah USD1 juta dilakukan di studio Lotere Ohio, Cleveland, Selasa (27/5/2021), dengan menyertakan 2.758.470 nama orang dewasa.

Baca Juga : Gebyar Vaksin Covid-19, Pemkab Gowa Siapkan Doorprize Puluhan Sepeda Motor

Sementara itu, 104.386 warga Ohio berusia 12 hingga 17 tahun ikut lotre yang berhadiah beasiswa penuh selama empat tahun.

Pemenang pertama lotre USD1 juta juta itu, Abbigail Bugenske, mengaku masih sulit untuk memercayai keberuntungannya itu.

Bugenske, seorang insinyur mesin yang bekerja di perusahaan General Electric di dekat Cincinnati, pulang ke rumahnya pada Rabu malam (26/5/2021).

Baca Juga : Pria Ini Divaksinasi 90 Kali demi Jual Kartu Vaksin Palsu

Ia mengaku berteriak sangat kencang sampai-sampai orang tuanya mengira sedang menangis dan sesuatu yang buruk terjadi.

Sponsored by MGID

"Ketika saya mulai berteriak bahwa saya memenangkan USD1 juta dan saya akan menjadi jutawan, orang tua saya menyuruh saya agar tenang dan memastikan itu bukan lelucon sebelum saya benar-benar merasa senang. Jadi orang tua saya sedikit menenangkan saya," kata Bugenske.

Bugenske kemudian mulai menerima pemberitahuan dari orang-orang di ponselnya.

Baca Juga : Kemenkes Angkat Bicara Soal Dosis Keempat dan Suntik Vaksin COVID-19 Tiap Tahun

"Saya mulai menerima pemberitahuan di ponsel, orang-orang mulai mengikuti akun saya di Instagram dan Facebook. Mereka mengirim pesan kepada saya, dan saya kira, itulah saatnya. Saya tahu bahwa nama saya benar-benar diumumkan dan saya memenangkan lotere Vax-a-Million," ujarnya.

Bugenske mengatakan, ia menerima vaksin Moderna begitu dinyatakan memenuhi syarat, jauh sebelum lotre vaksin itu diumumkan.

Lalu, pemenang yang mendapat beasiswa penuh adalah Joseph Costello, seorang murid kelas delapan yang tinggal di dekat Dayton, Ohio.

Baca Juga : Lebih dari 100 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Dibuang gara-gara Kedaluwarsa

"Staf dari kantor gubernur itu, saya kira, mengatakan kepada saya, saya telah memenangkan undian beasiswa," kata Joseph.

Coleen Costello, ibu Joseph Costello, merasa terkejut dan terpaksa harus duduk ketika Gubernur Ohio, Mike DeWine, meneleponnya tentang beasiswa penuh itu, Rabu malam, sehari sebelum pengumuman resmi dikeluarkan.

"Reaksi pertama saya adalah, saya kira, saya mungkin sedang mendengarkan pesan telepon berupa rekaman suara Gubernur. Semakin kami bercakap-cakap, saya semakin menyadari itu benar-benar suara Gubernur yang sedang berbicara. Saya merasa sangat bersyukur karena di dekat itu ada sebuah tempat duduk, karena saya harus duduk dan menyerap seluruh informasi yang diberikan Gubernur," katanya.

Baca Juga : Pria Ini Mengaku Terima 11 Dosis Vaksin COVID-19, bahkan Pernah 2 Kali Suntikan dalam 30 Menit

Colleen Costello dan suaminya sudah mendapat vaksin sebelumnya dan memang telah merencanakan untuk memberi vaksin anak-anak mereka sebelum akhir bulan Mei, tetapi setelah ada pengumuman lotere tersebut, mereka mempercepat jadwal vaksin anak-anak mereka.

Penarikan undian itu dilakukan dengan menggunakan alat pengacak nomor dan disaksikan oleh seorang perwakilan dari Badan Audit negara bagian Ohio.

Dengan lebih dari 5,1 juta warga Ohio telah memulai proses vaksinasi, tidak semua orang yang telah mematuhi persyaratan, mengikuti undian tersebut.

Baca Juga : Pria Ini Mengaku Terima 11 Dosis Vaksin COVID-19, bahkan Pernah 2 Kali Suntikan dalam 30 Menit

Vax-a Million di Ohio merupakan program yang mengharuskan warga mendaftar sendiri untuk mengikuti lotere tersebut. Itu berarti warga yang sudah divaksin tidak secara otomatis ikut dalam undian berhadiah ini.

Sumber: VOA Indonesia

#Vaksin Covid-19 #lotre