Selasa, 01 Juni 2021 09:47

Positif Covid-19, Fadli Zon Ajak Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan walau Sudah Divaksin

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fadli Zon
Fadli Zon

Fadli Zon terinfeksi positif Covid-19 setelah dua kali menerima suntikan vaksin.

RAKYATKU.COM - Vaksinasi ternyata tidak menjamin seseorang kebal dari Covid-19. Buktinya, anggota DPR RI, Fadli Zon dinyatakan positif usai menjalani vaksinasi.

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI itu mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal, dia sudah dua kali disuntik vaksin.

"Maret lalu sudah dua kali vaksin, dan tes titer antibodi 250 (cukup baik). Covid-19 ini nyata ada," kata Fadli, dikutip dari akun Twitter miliknya, @fadlizon, Senin (31/5/2021).

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Meski positif Covid-19, Fadli dalam kondisi baik. Politikus Partai Gerindra itu pun mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga jarak demi mencegah penularan Covid-19.

"Alhamdulillah baik-baik saja. Mari waspada jaga kesehatan, jaga jarak, jaga imunitas tubuh. Mohon doanya," ajak Fadli.

Menanggapi hal tersebut, juru bicara vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, vaksin Covid-19 tidak 100 persen melindungi individu dari penularan Covid-19.

Baca Juga : Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Pakai IndoVac, Menkes Budi: Sangat Ampuh

"Vaksin tidak 100 persen melindungi kita dari penularan. Efikasi vaksin adalah 65-60 persen artinya risiko tertular tetap ada," ujar Nadia seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (1/6/2021).

Nadia mengingatkan, vaksinasi tanpa disiplin mematuhi protokol kesehatan dan penerapan tracing, testing serta treatment tidak akan maksimal dalam mengatasi pandemi.

#vaksinasi covid-19 #Fadli Zon #siti nadia tarmizi #kemenkes #positif covid-19 #efektivitas vaksin