Sabtu, 22 Mei 2021 19:00

Terawan Tolak Jadi Dubes Spanyol, Kecewa Dicopot dari Menteri Kesehatan?

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Terawan Agus Putranto
Terawan Agus Putranto

Terawan lebih mengutamakan kepentingan kemanusiaan yang membutuhkan vaksin Nusantara ketimbang jabatan duta besar.

RAKYATKU.COM - Terawan Agus Putranto tak tergiur jadi duta besar. Setelah dicopot dari jabatan menteri kesehatan, dia memilih kembali menekuni profesi sebagai dokter.

Jabatan duta besar yang ditawarkan pun ditolak. Itu terbukti dengan mundurnya Terawan dari pencalonan dubes RI untuk Spanyol.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad membenarkan mundurnya Terawan dari calon dubes Spanyol. Namun, politikus Partai Gerindra itu tidak mengetahui alasan Terawan mundur.

Baca Juga : Staf Khusus Terawan Deklarasi Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia

"Saya pikir itu hak beliau, dan mungkin pemerintah bisa segera mengisi usulan baru untuk menggantikan dokter Terawan yang mundur," ujarnya, Jumat (21/5/2021).

Sementara mantan Menteri Kesehatan era Presiden SBY, Siti Fadilah Supari memuji sikap Terawan. Menurutnya, Terawan lebih mengutamakan kepentingan kemanusiaan yang membutuhkan vaksin Nusantara.

Menurutnya, vaksin tersebut tidak hanya ditunggu masyarakat Indonesia tetapi dunia. "Vaksin Nusantara sangat diharapkan menjadi alternatif," lanjut Siti seperti dikutip dari Detikcom, Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga : Ditanya Jenderal Andika Soal Terawan, Ini Jawaban Ketua IDI

Siti salah satu relawan vaksin Nusantara. Dia baru saja diambil darahnya untuk pemeriksaan laboratorium sesuai agenda penelitian yang ada pada Jumat (21/5/2021).

"Sampai saat ini tidak ada efek samping pada saya. Malahan saya merasa lebih sehat dari sebelumnya. Sudah bisa turun naik anak tangga di rumah. Nggak capek," jelasnya.

 

#Terawan Agus Putranto #calon dubes