Sabtu, 22 Mei 2021 17:38

Wisatawan Padati Leang Lonrong, Begini Cara Pemda Pangkep Putus Penyebaran Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wisatawan Padati Leang Lonrong, Begini Cara Pemda Pangkep Putus Penyebaran Covid-19

Pengelola juga berusaha membatasi interaksi antar pengunjung.

RAKYATKU.COM,PANGKEP -- Pemerintah Kelurahan Minasatene bersama kapolsek, danramil, dan tim Satgas Covid-19 memperketat protokol kesehatan di lokasi wisata Leang Lonrong, Kecamatan Minasatene, Sabtu (22/5/2021).

Leang Lonrong adalah salah satu objek wisata permandian alam yang terletak di Kecamatan Minasatene. Cukup ramai dikunjungi pada hari libur.

"Kita lakukan pengawasan secara ketat bersama unsur terkait untuk mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19 atau cluster baru yang kemungkinan ada di lokasi wisata," tegas Camat Minasatene, Satria.

Baca Juga : Diduga Karena Depresi, Pria di Pangkep Nekat Gantung Diri

Sebelumnya lokasi wisata ini tak mampu membendung pengunjung yang terus berdatangan dari berbagai wilayah di Pangkep maupun luar Pangkep sehingga menuai sorotan dari berbagai pihak.

"Kita juga tidak melakukan penutupan karena antusias warga yang butuh hiburan di tengah pandemi ini, tapi kita lakukan peningkatan penjagaan dan pemeriksaan suhu tubuh serta masker yang tidak terpakai oleh pengunjung," tambah saudara kandung Wabup Pangkep, Syahban Sammana ini.

Pengelola juga berusaha membatasi interaksi antar pengunjung.

Baca Juga : Semen Tonasa Ramaikan Expo Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 Tahun

Permandian Leang Lonrong merupakan permandian alam yang terletak di wilayah pengunungan Pangkep. Selama ini jadi salah satu primadona wisata di Pangkep.

 

Penulis : Tajuddin Mustaming
#Leang Lonrong #pangkep