Sabtu, 22 Mei 2021 16:22

Test Drive Makassar--Malino, Ini Deretan Keunggulan Daihatsu Rocky

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Daihatsu mengajak awak media test drive mobil andalan barunya, Rocky, Kota Makassar ke Malino (Kabupaten Gowa), Jumat (21/5/2021).
Daihatsu mengajak awak media test drive mobil andalan barunya, Rocky, Kota Makassar ke Malino (Kabupaten Gowa), Jumat (21/5/2021).

Daihatsu Rocky yang berkapasitas 5 penumpang punya desain stylish dan modern. Sangat cocok serta nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan secara virtual di Indonesia pada April 2021 lalu melalui kanal Youtube Daihatsu Sahabatku.

Khusus di Makassar, Daihatsu mengajak awak media untuk test drive mobil andalan barunya itu Kota Makassar ke Malino (Kabupaten Gowa), Jumat (21/5/2021).

Jurnalis Rakyatku termasuk salah satu yang merasakan apa kelebihan Daihatsu Rocky. Mengikuti tren SUV global yang kini tengah digemari banyak orang, Daihatsu Rocky termasuk mobil Compact SUV.

Baca Juga : Customer Test Drive Gathering Daihatsu; 120-an Rocky Terjual Hanya dalam 4 Bulan

Rocky yang berkapasitas 5 penumpang punya desain stylish dan modern. Sangat cocok serta nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan.

Asal tahu saja, nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat. Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau. Selain itu, menggunakan teknologi Terkini, memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Baca Juga : Daihatsu Rocky Hadir dengan Kapasitas Mesin 1,2 L

"Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi kelima dari Daihatsu & Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia," ujar Toshinori Edamoto, President Director PT ADM.

Branch Manager Astra Daihatsu Urip Sumoharjo, Andrianto, dalam kepada awak media menjelaskan keunggulan Rocky yang digadang-gadang jadi idola baru.

Pada sisi eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED headlamp, auto retractable mirror, dan key free. Di bagian interior, dashboard Rocky didesain seperti cockpit yang memberikan kesan modern.

Baca Juga : Daihatsu Rocky Hadir dengan Kapasitas Mesin 1,2 L

"Meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi full digital dengan empat mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera," kata Andrianto.

Daihatsu Rocky berbekal mesin 1.0L dengan teknologi turbocharger, memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar. Mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, dual node CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Baca Juga : Daihatsu Rocky Hadir dengan Kapasitas Mesin 1,2 L

Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu Advance Smart Assist (ASA).

Daihatsu Rocky 1.0L memiliki lima varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp223.300.000 hingga Rp248.700.000 (OTR Mei Makassar).

"Kami percaya Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing," tutur Andrianto.

Penulis : Lisa Emilda
#Daihatsu Urip Sumoharjo #Daihatsu Rocky