Jumat, 21 Mei 2021 13:03

Ancaman untuk Pengecam Rusia, Presiden Putin: Kami Akan Rontokkan Gigi Mereka

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Foto: Sky News)
Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Foto: Sky News)

"Semua orang ingin menggigit kami atau mengambil sesuatu dari kami, tetapi mereka yang ingin melakukannya harus tahu bahwa kami akan mencabut gigi mereka sehingga mereka tidak bisa menggigit."

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Presiden rusia">Rusia, Vladimir Putin, Kamis (20/5/2021), menuduh beberapa musuh asing negara itu bermimpi "menggigit" sebagian wilayah mereka yang luas. Putin memperingatkan bahwa Moskow akan "merontokkan gigi" mereka jika berani mencoba.

Dalam sambutan yang keras dalam pertemuan dengan para pejabat, Putiin mencatat bahwa upaya asing untuk mengalahkan Rusia sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

Tanpa menyebut nama, Putin menuduh beberapa pengecam Rusia menyatakan adalah tidak adil menyimpan kekayaan alam yang melimpah untuk diri sendiri.

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

"Semua orang ingin menggigit kami atau mengambil sesuatu dari kami, tetapi mereka yang ingin melakukannya harus tahu bahwa kami akan mencabut gigi mereka sehingga mereka tidak bisa menggigit. Pembangunan militer adalah jaminannya," kata Putin.

Kremlin menjadikan modernisasi angkatan bersenjata negara itu sebagai prioritas utama di tengah ketegangan hubungan dengan Amerika dan sekutunya.

Hubungan Rusia-Barat pada posisi terendah pasca-Perang Dingin setelah Rusia mencaplok Semenanjung Krimea di Ukraina pada 2014, selain tuduhan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden Amerika, serangan peretasan, dan masalah lain.

Baca Juga : Rusia: Pemimpin Kelompok Wagner Dipastikan Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Putin mengklaim, Rusia kini memiliki kekuatan nuklir strategis paling modern dibandingkan kekuatan nuklir negara lain, mencakup senjata canggih seperti kendaraan luncur hipersonik Avangard. Ia mencatat, anggaran belanja pertahanan Rusia setara USD42 miliar. Anggaran Pentagon di atas USD700 miliar.

Sumber: VOA Indonesia

#Rusia #vladimir putin