Kamis, 20 Mei 2021 18:48

Besok, Forum Umat Islam Bersatu Sulsel Gelar Aksi Bela Palestina

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua FUIB Sulsel, Muchtar Dg. Lau.
Ketua FUIB Sulsel, Muchtar Dg. Lau.

Dalam aksi besok, FUIB Sulsel akan meminta dan mendesak kepada pemerintah Indonesia untuk terus menekan Israel lewat sidang Dewan Keamanan PBB agar Israel segera menghentikan serangannya ke Palestina.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Forum Umat Islam Bersatu (fuib">FUIB) Sulawesi Selatan akan melakukan aksi bela Palestina, Jumat (21/5/2021), besok.

Titik aksi dimulai dari Masjid Al Markaz Makassar setelah melaksanakan salat Jumat menuju Monumen Mandala.

Hal tersebut disampaikan Ketua FUIB Sulsel, Muchtar Dg. Lau, dalam jumpa pers di Warkop Enreco, Jalan Toddopuli Raya Timur, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga : Terbitkan Maklumat Kebangsaan, FUIB Sulsel Minta Jaga Ulama dari Kriminalisasi

Dalam aksi bela Palestina besok, FUIB Sulsel akan menyampaikan kecaman dan kutukan serangan zionis Israel kepada warga Palestina.

Menurut Muchtar, kebiadaban dan kezaliman yang terus-menerus dilakukan penjajah zionis Israel hingga saat ini ke Palestina sudah di luar nalar.

"Mereka mengebom dari udara permukiman warga sipil yang tidak terdosa. Di darat pun demikian, hampir setiap hari kita disuguhi video-video penembakan dan penganiayaan warga Palestina. Zionis Yahudi Israel sama sekali sudah tidak berperikemanusiaan. Mereka tidak mengindahkan segala bentuk kecaman dan imbauan dari dunia internasional," kata Muchtar.

Baca Juga : Pemkot Makassar Galang Dana untuk Palestina, Tunggu Terkumpul Rp1 Miliar

Dalam aksi besok, FUIB juga akan meminta dan mendesak kepada pemerintah Indonesia untuk terus menekan Israel lewat sidang Dewan Keamanan PBB agar Israel segera menghentikan serangannya ke Palestina.

Selain itu, juga akan mengimbau kepada seluruh kaum muslimin untuk menyalurkan donasi demi meringankan beban rakyat Palestina dengan.

"Sekecil apa pun bentuk donasi kita tentu hal tersebut akan sangat berguna bagi saudara-saudara kita di Palestina," tutur Muchtar.

Penulis : Usman Pala
#FUIB #FUIB Sulsel #aksi bela palestina