Kamis, 20 Mei 2021 13:02

Cegah Penyebaran Corona Pasca Libur, Pemudik di Pelabuhan Paotere Tes Antigen

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cegah Penyebaran Corona Pasca Libur, Pemudik di Pelabuhan Paotere Tes Antigen

Penyekatan sebelumnya berakhir pada 17 Mei 2021 lalu, namun diperpanjang hingga 24 Mei mendatang.

RAKYATKU.COM - Aparat kepolisian dari Polres Pelabuhan dan KPP secara dini melakukan antisipasi penyebaran virus corona pasca liburan Idulitri.

Seminggu pasca lebaran, pemudik yang melewati Pelabuhan Paotere Makassar dilakukan tes swab antigen pada 19 Mei 2021. Para pemudik menjalani tes swab di empat kapal yang tiba di Pelabuhan Paotere.

"Empat kapal yang sandar di pelabuhan membawa 98 penumpang. Saat tiba mereka langsung dilakukan swab antigen secara acak," kata Kapolres Pelabuhan, AKBP Muhammad Kadarislam.

Baca Juga : Habiskan Bahan Bakar hanya Rp250 ribu Mudik Lebaran, Yaris Cross Hybrid Terbukti Irit

Mantan Kapolres Bone ini menambahkan, berdasarkan data dari pos penyekatan Pelabuhan Paotere Makassar, kapal asal Kepulauan Pangkep ini telah melakukan perjalanan sebanyak 15 pergerakan arus balik ke Makassar.

"Meski pemudik yang dilakukan swab antigen dinyatakan negatif, namun tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan," tambah Kadarislam.

Diketahui penyekatan ini sebelumnya berakhir pada 17 Mei 2021 lalu, namun diperpanjang hingga 24 Mei mendatang. Ia juga mengatakan, setiap pemudik yang datang di Makassar akan dilakukan tes antigen. Pihaknya berharap, dengan upaya ini diharapkan akan mencegah penyebaran virus corona pasca libur panjang.

Baca Juga : Rasakan Kemudahan Isi Daya di SPKLU PLN, Ini Kata Pengguna Kendaraan Listrik Saat Mudik Idul Fitri 1445 H

"Setiap pemudik yang tiba di Makassar melalui jalur laut, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan melalui tes swab antigen. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 usai lebaran," kata Kadarislam.

Penulis : Syukur
#Mudik Lebaran