Selasa, 18 Mei 2021 18:00

Plt Kadis PU Makassar dan BBWSPJ Tuntaskan Normalisasi Sungai Biring Je'ne

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Kadis PU Makassar, Hamka, saat meninjau pengerukan sungai Biring Je'ne. (18/5).
Plt Kadis PU Makassar, Hamka, saat meninjau pengerukan sungai Biring Je'ne. (18/5).

PLT Kadisdik PU Makassar, Hamka mengatakan, pada tahap pembenahan badan sungai akan diambil alih oleh pihak Balai Pompengan Jeneberang.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Menindaklanjuti pertemuan kepala balai sungai pompengan jeneberang dengan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto beberapa waktu yang lalu, Plt Kadis PU, Hamka dan Pihak Balai Pompengan melakukan peninjaun kembali normalisasi sungai Biringjene.

Kadis PU, Hamka bersama Bidang PSDA DPU Makassar dalam peninjauannya menyampaikan kepada Kapala Balai Pompengan Jeneberang, bahwa pihak Dinas PU Makassar sesuai instruksi Wali Kota, pihaknya telah bekerja semaksimal mungkin.

“Jadi tadi kita sudah sampaikan ke Kepala Balai Pompengan Jeneberang, upaya pengerukan dan normalisasi aliran sungai Biringjene tersebut dalam rangka menjawab apa yang menjadi akibat setiap tahunnya daerah disekitar Kodam 3 selalu menjadi langganan banjir, ” kata Hamka, selasa 18 mei 2021.

Baca Juga : PDAM Dan Dinas PU Makassar Rakor Bahas Sambungan IPAL Losari

Selanjutnya untuk tahap selanjutnya lanjut Hamka, Dinas PU Makassar juga menyambut baik tongkat estapet dari Pihak Balai Pompengan Jeneberang untuk mengambil alih pembenahan badan sungai Biringjene.

“Setelah kami dan Pihak Balai meninjau progres normalisasi sungai yakni kita bersihkan semua yang jadi penghambat arus air sepeti pohon dan semak, alhamdulillah hasilnya akses air sudah tembus dan pihak Balai akan melanjutkan pembenahan badan sungai Biringjene, ” terang Hamka.

Hamka menambahkan, bahwa pada tahap pembenahan badan sungai akan diambil alih oleh pihak Balai Pompengan Jeneberang. "Selanjutnya akan kami sampaikan kepada bapak Wali Kota dan yang terpenting kami sampaikan, koordinasi dengan pihak Balai Pompengan akan terus kita lakukan, tutup Hamka. 

Baca Juga : Antisipasi Sumbatan Aliran Air, Satgas Dinas PU Makassar Keruk Drainase

 

#Dinas PU Makassar #Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang #Pengerukan Sungai Biring Je'ne