Selasa, 18 Mei 2021 19:04

4 Pelajar Parepare Ikut Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Sulsel dan Nasional

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
4 Pelajar Parepare Ikut Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Sulsel dan Nasional

Empat putra putri terbaik Parepare mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi Sulawesi Selatan dan Nasional tahun 2021.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) melepas empat putra putri terbaik untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi Sulawesi Selatan dan Nasional tahun 2021.

Pelepasan tersebut dilakukan oleh Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka di Kantor Disporapar Parepare, Selasa (18/5/2021).

Hamka, sapaan karib Kepala Disporapar ini mengemukakan, empat orang putra putri terbaik tersebut merupakan pelajar SMA/SMK.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Keempatnya adalah, Dea Emmanuel Emong Pakan dari UPT SMAN 1 Parepare, Ario Ghibran Panansar dari SMAN 5, Mutmainnah MA DDI Lilbanat, dan Andi Nurul Atika dari SMKN 3 Parepare.

"Alhamdulillah, hari ini kami melepas Calon Paskibraka Provinsi dan Nasional. Kami berharap doa dan dukungan masyarakat Parepare untuk anak-anak kita yang membawa nama Parepare menjadi duta Paskibraka Provinsi dan Nasional,” harap Hamka.

Hamka menuturkan, para peserta seleksi Paskibraka itu akan melalui seleksi yang sangat ketat, termasuk pemeriksaan kesehatan dari Satgas Covid-19 untuk memastikan mereka non reaktif atau negatif Covid-19.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

"Segala persiapan telah kita lakukan dalam menjaga fisik dan mental utusan kita. Dari segi fisik, keempatnya memiliki tinggi dan berat badan proporsional, serta punya hobi olahraga. Seperti bola basket, bulutangkis, dan renang. Tentu sudah melalui proses seleksi yang ketat pula di sini sehingga keempat yang terpilih ini adalah putra putri terbaik kita," imbuh Hamka.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare