Selasa, 18 Mei 2021 13:02

Ditemui Rektor, JK: Pertahankan Reputasi dan Prestasi Sambil Adaptasi dengan Teknologi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ditemui Rektor, JK: Pertahankan Reputasi dan Prestasi Sambil Adaptasi dengan Teknologi

JK juga menekankan pentingnya Unhas untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan keilmuan dan teknologi.

RAKYATKU.COM -- Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu menemui HM Jusuf Kalla, Senin (17/5/2021). Ada beberapa pesan penting dari mantan wakil presiden RI itu.

Prof Dwia didampingi jajaran pimpinan Unhas. Antara lain para wakil rektor dan direktur komunikasi Unhas. HM Jusuf Kalla sendiri adalah ketua Ikatan Alumni Unhas.

Pertemuan berlangsung di kediaman pribadi JK di Jalan Haji Bau, Makassar.

Baca Juga : Dilantik Rektor, Ini Daftar Lengkap 81 Pejabat Fungsional Lingkup Unhas

Pada kesempatan ini, Prof Dwia menyampaikan secara langsung capaian-capaian Unhas. Juga berdiskusi dengan JK tentang langkah pengembangan Unhas pada masa mendatang.

Saat ini Unhas terus berkomitmen melakukan berbagai terobosan baru yang dapat digunakan untuk peningkatan reputasi dan kebermanfaatan Unhas di tengah masyarakat.

 

"Beberapa waktu lalu Unhas memperoleh berbagai prestasi yang sangat istimewa seperti capaian pada THE Impact Ranking SDGs 2021 yang menempatkan Unhas pada ranking dunia di posisi 79 dan posisi 10 Asia dan peringkat 2 nasional. Banyak berkah yang Unhas raih di tahun ini dan tentunya menjadi salah satu bukti dari komitmen besar kami untuk Unhas," jelas Prof Dwia.

Baca Juga : Lulus dengan Cumlaude di Unhas, Inilah Tentara Wanita Pertama di Indonesia yang Raih Gelar Doktor

Merespons hal tersebut, JK mendukung berbagai langkah strategis yang Unhas lakukan. Menurutnya, Unhas telah memperlihatkan prestasi membanggakan dan tentunya ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara seluruh elemen yang ada di Unhas.

Dirinya berharap, Unhas dapat terus berkarya dan memiliki kontribusi nyata dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kita bersyukur Unhas bisa tetap eksis dengan prestasi yang sangat membanggakan. Tentu ini perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan. Menjaga reputasi atas prestasi yang telah dicapai itu jauh lebih berat," kata JK.

Baca Juga : Begini Bentuk Dukungan JK ke Pemerintahan Danny-Fatma untuk Menjadikan Makassar Lebih Baik

Selain itu, JK juga menekankan pentingnya Unhas untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan keilmuan dan teknologi.

Dewasa ini, berbagai sektor kehidupan masyarakat membutuhkan dukungan teknologi, maka Unhas harus dapat memainkan peran strategis pada bidang ini.

"Teknologi berjalan sangat cepat, sehingga harus dibarengi dengan riset yang sesuai," pesan JK.

#unhas #Jusuf Kalla