Selasa, 18 Mei 2021 12:02

Yonmarhanlan VI Terjunkan Prajurit Bantu Urai Kerumunan Massa di Kota Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Yonmarhanlan VI Terjunkan Prajurit Bantu Urai Kerumunan Massa di Kota Makassar

Prajurit Yonmarhanlan VI yang bergabung dengan Satgas Pengurai Kerumunan Massa telah melaksanakan pengawasan, pengamanan dan penertiban di pusat pembelanjaan, toko-toko dan supermaket yang ada di Kota Makassar.

RAKYATKU.COM -- Prajurit Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) diterjunkan untuk membantu aparatur Pemerintah Kota Makassar mengurai kerumunan massa dalam rangka operasi Satgas Recovery Covid-19. Senin (17/5/2021).

Satgas Recovery Covid-19 Kota Makassar tersebut merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai Peraturan Wali Kota Makassar Nomor 51 dan 53 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, prajurit Yonmarhanlan VI yang bergabung dengan Satgas Pengurai Kerumunan Massa telah melaksanakan pengawasan, pengamanan dan penertiban di pusat pembelanjaan, toko-toko dan supermaket yang ada di Kota Makassar serta pantai Losari," ujar Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Makassar Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, SH, MTr Opsla.

Baca Juga : Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022 BI Sulsel dan Lantamal VI Makassar 

"Yonmarhanlan VI menerjunkan lima prajurit marinir yang dipimpin Letda Marinir Rachmatullah untuk melaksanakan pengawasan, pengamanan dan penertiban
dalam rangka mendukung Satgas Recover Covid-19 kota Makassar," tambah Letkol Marinir Gigih Catur Pramono.

 

#Yonmarhanlan VI #Lantamal VI #Makassar Recover