Senin, 17 Mei 2021 16:02

Wali Kota Parepare Minta ASN Jadi Panutan Penerapan Prokes

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN).
Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN).

Dalam sambutan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, disampaikan bahwa pelaksanaan upacara ini merupakan momentum membangun kesadaran dan komitmen kuat aparatur sipil negara (ASN)

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN). Upacara yang dilaksanakan di halaman RSUD Andi Makkasau, Senin (17/5/2021).

Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Pelayanan Medis, Pirman,
bertindak sebagai pemimpin upacara. Sementara itu, Kepala Bagian Ketatausahaan dan Hukum, Anwar, didaulat sebagai inspektur upacara mewakili direktur.

Direktur RSUD Andi Makkasau mengikuti silaturahmi dan pengarahan umum Plt Gubernur Sulsel yang digelar secara virtual bersama Wali Kota dan seluruh kepala OPD di Ruang Pola Setdako Parepare.

Baca Juga : Inovatif, Disporapar Parepare Sulap Halaman Kantor Jadi 'Tempat Wisata'

Anwar yang membacakan sambutan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara ini merupakan momentum membangun kesadaran dan komitmen kuat aparatur sipil negara (ASN) dalam memaknai dan melaksanakan tugas mereka sebagai abdi negara, pemerintah, dan abdi masyarakat.

"Dalam masa pandemi COVID-19, ditetapkannya penyesuaian sistem kerja untuk beradaptasi dengan kondisi pandemi dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian," kata dia.

 

Penyesuaian kerja, lanjutnya, dilaksanakan melalui fleksibilitas dalam pengaturan lokasi bekerja ASN, yang meliputi pelaksanaan tugas kedinasan di kantor (work from office) dan pelaksanaan tugas kedinasan di rumah (work from home) sebagai bentuk kebaikan dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca Juga : Pemkot Parepare Usulkan Tiga Ranperda ke DPRD

Hal ini dilaksanakan untuk tetap dapat mewujudkan budaya kerja yang adaptif dan berintegritas guna tetap meningkatkan kinerja pegawai ASN. Tetap produktif dan kinerja tinggi karena pandemi bukan alasan untuk tidak berkinerja.

"Kami sangat mengharapkan aparatur sipil negara menjadi garda terdepan sebagai panutan dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal ini untuk membangun kesadaran secara kolektif bersama masyarakat agar dapat menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Parepare," pesan Taufan Pawe dalam sambutan yang dibacakan Anwar.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare #Pemkot Parepare