Senin, 17 Mei 2021 12:01

Mujetaba Mustafa Wafat, Tamsil Linrung: Kita Kehilangan Murabbi Teladan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mujetaba Mustafa semasa hidup.
Mujetaba Mustafa semasa hidup.

Sebagai sahabat, Tamsil Linrung kaget mendengar kabar kepergian Mujetaba Mustafa.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepergian Ustaz Dr. Mujetaba Mustafa mengagetkan banyak pihak. Mulai dari kalangan civitas academica Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) hingga para sahabat dan kerabat.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Sulawesi Selatan, Tamsil Linrung, yang juga cukup lama berintraksi dengan Mujetaba Mustafa menyampaikan duka cita mendalam.

"Saya sangat dikagetkan kepergian almarhum kemarin pagi, Ahad (16/5/2021). Almarhum Ustaz Mujetaba adalah sosok Murabbi teladan yang terus menyampaikn syiar Islam sampai ke pelosok terpencil. Beliau aktif melakukan silaturahim kepada siapa saja yang beliau kenal. Mulai dari sahabat, kerabat, hingga semua pihak yang mengenal beliau. Almarhum adalah cendikiawan muda sekaligus guru bagi kehidupan kita," kenang Tamsil.

Baca Juga : Tamsil Linrung Kembali Daftar Balon DPD-RI di KPU Sulsel, Dokumen Dinyatakan Lengkap

Sebagai sahabat, Tamsil kaget mendengar kabar kepergian Mujetaba Mustafa. "Saya ditelepon oleh putrinya. Saya turut berduka yang mendalam. Kita semua menjadi saksi bahwa beliau sahabat terbaik dan guru terbaik yang telah banyak memberi spirit agar tetap eksis dalam berdakwah," tutur Tamsil.

Jenazah Mujetaba Mustafa disalatkan di Masjid Al Taqwa di samping kediaman pribadinya, BTP, belakang Polsek Tamalanrea, dan dimakamkan di TPU Pekuburan Islam Sudiang.

#Mujetaba Mustafa #Tamsil Linrung