Minggu, 16 Mei 2021 09:31

Setop! Presiden Jokowi Minta Agresi Israel ke Palestina Dihentikan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Setop! Presiden Jokowi Minta Agresi Israel ke Palestina Dihentikan

Presiden Joko Widodo mengutuk keras serangan militer Israel terhadap Palestina.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegas meminta agar agresi yang dilakukan Israel ke Palestina segera dihentikan. Karena banyak menimbulkan ratusan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak.

Presiden Joko Widodo mengutuk keras serangan militer Israel terhadap Palestina yang telah menewaskan ratusan orang. Dalam cuitan di akun twitter resminya @Jokowi, Sabtu (15/5) sore, Presiden mendesak agar serangan tersebut segera dihentikan.

“Indonesia mengutuk keras serangan Israel yang telah menelan banyak ratusan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus segera dihentikan,” ungkap Jokowi dikutip dari voaindonesia.com.

Baca Juga : Jokowi Ulang Tahun Ke-60, Tepi Sawah Sidrap Beri Diskon 10%, Ayo Buruan!

Menurut Jokowi, ia telah berbincang dengan berbagai pemimpin negara lainnya guna membahas situasi yang terjadi di Palestina. Pemimpin-pemimpin tersebut termasuk Presiden Turki, Yang Dipertuan Agung Malaysia, Perdana Menteri Singapura, Sultan Brunei Darussalam, dan Perdana Menteri Malaysia.

“Kita berbicara tentang perkembangan global termasuk tindak lanjut dari pertemuan ASEAN Learders Meeting #ALM, perkembangan di Afganistan dan situasi yang sangat memprihatinkan di Palestina,” kata Jokowi.

 

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, mengaku aktif menghubungi sejumlah menteri luar negeri dari berbagai negara untuk membahas kondisi yang terjadi di Palestina saat ini.

#Joko Widodo