Kamis, 13 Mei 2021 16:52

Tangis Wali Kota Makassar Pecah, Halalbihalal Langsung Digelar Usai Salat dengan Salam Namaste

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tangis Wali Kota Makassar Pecah, Halalbihalal Langsung Digelar Usai Salat dengan Salam Namaste

Protokol kesehatan diterapkan secara ketat pada salat Idulfitri yang dihadiri Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto turut merayakan hari kemenangan umat Islam bersama keluarga juga pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar dan masyarakat sekitar di sepanjang Jalan Amirullah Makassar, Kamis (13/5/2021).

Protokol kesehatan diterapkan secara ketat dengan pemeriksaan suhu tubuh juga penggunaan hand sanitizer sebelum masuk ke lokasi shalat Id. Selain itu disiapkan pula masker jika sekiranya ada jemaah yang tidak menggunakan masker ke lokasi salat.

Hal tersebut diharapkan agar jemaah yang datang dalam kondisi sehat dapat kembali ke rumah dalam keadaan sehat pula, seperti halnya harapan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Baca Juga : Antisipasi Gangguan Program PPDB di Kota Makassar, Danny Akan Perbaiki Sistem

“Satu kesyukuran karena kita sudah bisa merayakan salat Id bersama-sama meskipun Covid-19 masih juga mengguncang dunia. Hal ini mengingatkan kita semua agar senantiasa bermunajat dan berikhtiar, saling menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan ketat agar datang ke tempat salat dalam keadaan sehat dan kembali ke rumah juga sehat,” tekan Danny.

 

Wali Kota dua periode ini juga mengatakan kiranya semua warga Makassar dapat patuh pada instruksi pemerintah untuk tidak mudik.

Baca Juga : Varian Baru Covid Muncul, Danny Gelar Pertemuan Darurat dan Ajak Masyarakat Makassar Terapkan 5M

“Imbauan untuk tidak mudik tolong dipatuhi. Sekarang karena pandemi jadi mudik digital saja. Pakai fasilitas teknologi sekarang. Bisa video call, zoom, atau virtual meeting dalam kapasitas banyak. Tanpa bertemu langsung tidak akan mengurangi makna silaturahim,” tegasnya.

Selain itu dengan adanya surat edaran yang tidak memperbolehkan adanya penerimaan tamu atau yang lazim di sebut open house, ia pun mengaku akan taat.

“Tidak ada open house. Olehnya itu tadi selepas salat diadakan halalbihalal langsung dengan salam namaste dengan protokol kesehatan. Kita berdoa bersama semoga di hari kemenangan ini tidak akan menambah grafik penyebaran Covid-19,” ungkap Danny.

Baca Juga : Muncul Varian Baru Covid, Danny Pomanto Ajak Masyarakat Makassar Ciptakan Kemandiran Terapkan 5M

Di singgung soal sampah yang kerap menghiasi tempat pelaksanaan salat Id, Danny Pomanto mengaku telah memerintahkan petugas kebersihan bekerja lebih optimal.

“Alhamdulillah bisa kita liat baru beberapa menit saja ini sudah bersih kembali. Satgas kebersihan sudah kami instruksikan untuk lebih maksimal lagi dan saya kira warga Makassar juga peduli kebersihan,” pungkasnya lagi.

Dalam salat Idulfitri ini, Danny Pomanto sempat tak kuasa menahan air mata. Terutama pada khotbah kedua yang diisi doa-doa.

Baca Juga : Dikumpul Sejak Ramadan, Wali Kota Danny Pomanto Kirim Donasi Rp817 Juta ke Palestina

Tampil sebagai khatib dalam pelaksanaan salat Id di Jalan Amirullah yakni Jusman Karim SAg, kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar dan Ustaz Andi Nur Alam sebagai imam.

#Idulfitri 1442 Hijriah #danny pomanto