Kamis, 13 Mei 2021 09:48

Presiden Jokowi Salat Idulfitri di Istana Bogor, Anggota Paspampres Jadi Imam Sekaligus Khatib

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana salat Idulftri di halaman Istana Bogor, Kamis (13/5/2021). (FOTO: DOK SETPRES)
Suasana salat Idulftri di halaman Istana Bogor, Kamis (13/5/2021). (FOTO: DOK SETPRES)

Anggota paspampres berpangkat sersan dua tampil sebagai imam sekaligus khatib salat Idulfitri di halaman Istana Bogor yang dihadiri Presiden Jokowi.

RAKYATKU.COM - Bersarung batik, Presiden Joko Widodo menunaikan salat Idulfitri, Kamis (13/5/20210). Digelar di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor.

Salat Id berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Ada jarak antara jemaah. Tampak Presiden Jokowi dikelilingi pasukan pengamanan presiden.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 06.16 WIB. Ibu Negara, Iriana terlihat memakai mukena cokelat. Keduanya tampak bermasker.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel di Depan Presiden Jokowi

Sebelum Salat Id, semua menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Begitu tiba, Jokowi dan Iriana menuju tempat yang telah disediakan dengan jarak antarjemaah.

Bertindak selaku imam sekaligus khatib salat Idulfitri adalah Serda Ridwan Payopo yang dalam kesehariannya bertugas sebagai anggota Tim Pampri Den 1 Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Dalam khotbahnya, Serda Payopo menyampaikan bahwa menjalankan amalan serta ibadah di rumah dan menerima keadaan dengan adanya wabah seperti saat ini merupakan salah satu ujian yang diberikan Allah Swt.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel: Presiden Jokowi Janji Bakal Bangun Stadion di Sudiang Tahun Ini

"Kita harus bersabar menerima kenyataan ini, karena pada dasarnya, apa yang kita lakukan tidak lain yakni dalam rangka menaati Allah, Rasulullah, para ulama, dan pihak berwenang yang pada intinya bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah suatu penyakit," ucap Serda Payopo.

Serda Payopo juga berharap agar bulan Ramadan kali ini, yang berjalan di tengah pandemi Corona, dapat menjadikan kita semua lebih baik dari sebelumnya.

Ikut hadir Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf Anan Nurakhman, Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf Windra Sanur.

#Idulfitri 1442 Hijriah #Presiden Jokowi