Rabu, 12 Mei 2021 16:11

264 Lokasi Salat Id di Bantaeng Disemprot Disinfektan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
264 Lokasi Salat Id di Bantaeng Disemprot Disinfektan

Bantaeng sudah memasuki Zona Kuning Secara Nasional dan Zona Hijau bila dilihat dari jumlah kasus aktif COVID-19 yang saat ini nihil kasus.

BANTAENG -- Satgas Penanganan COVID-19 terus menekan sebaran Covid-19 di Kabupaten Bantaeng. Hari terakhir ramadan, sejumlah tim gugus tugas melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid di Bantaeng.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Ihsan mengatakan, langkah ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng dalam upaya pencegahan penyakit yang disebabkan virus corona ini.

“Hari ini kita lakukan disinfeksi (penyemprotan) pada seluruh tempat ibadah untuk pelaksanaan salat Id esok hari. Tentunya langkah ini merupakan bentuk keseriusan Satgas Penanganan COVID-19 di kabupaten Bantaeng dalam mencegah persebaran COVID-19 ” jelas Ihsan.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Menurut data yang dihimpun, tercatat ada 264 lokasi salat Id (masjid dan lapangan) yang tersebar di 8 kecamatan se-Kabupaten Bantaeng.

Khusus Lapangan Pantai Seruni, Masjid Agung Bantaeng, dan Masjid Syeikh Abdul Gani baru akan dilakukan disinfeksi malam nanti.

Kepala Bidang P2 Dinas Kesehatan, dr Armansyah mengatakan, ada tiga tempat akan disinfeksi pada malam hari, yaitu Lapangan Pantai Seruni, Masjid Agung Bantaeng, dan Masjid Syeikh Abdul Gani.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

"Hal yang sama kami lakukan di 264 total lokasi pelaksanaan salat Id esok hari yang dilakukan oleh tim Kesling Dinas Kesehatan Bantaeng,” pungkas Arman

Sekedar informasi saat ini Bantaeng sudah memasuki Zona Kuning Secara Nasional dan Zona Hijau bila dilihat dari jumlah kasus aktif COVID-19 yang saat ini nihil kasus.

#pemkab bantaeng