Sabtu, 08 Mei 2021 10:02

Taufan Pawe Sambut Rencana Kehadiran Pos Unit Basarnas di Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Kepala Kantor Basarnas Kota Makassar, Djunaidi.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Kepala Kantor Basarnas Kota Makassar, Djunaidi.

Terkait dengan lokasi pos Basarnas, alternatifnya yaitu pemanfaatan gedung UMKM yang berada di pesisir Pantai Mattirotasi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kepala Kantor Basarnas Kota Makassar, Djunaidi, audiensi dengan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di Ruang Rapat Wali Kota, Jumat (7/5/2021).

Audiensi itu dimaksudkan untuk mendirikan Pos Unit Basarnas di Kota Parepare, sebagai upaya tanggap bencana di wilayah Ajatappareng dan sekitarnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengaku menyambut baik keinginan Basarnas untuk mendirikan pos unit di Parepare.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Kita sambut baik kehadiran Pos Basarnas dan ini sangat ideal, tentu kami partisipasi karena ini demi kemanusiaan," ujar Taufan Pawe.

Terkait dengan lokasi pos Basarnas, kata Taufan Pawe, alternatifnya yaitu pemanfaatan gedung UMKM yang berada di pesisir Pantai Mattirotasi.

Menurut wali kota dua periode itu, gedung UMKM merupakan bangunan permanen dengan kontruksi yang baik. Hanya, masih perlu sedikit dibenahi lantaran selama ini tidak terurus.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

"Saya minta bagian aset urus proses pinjam pakai gedung UMKM agar dijadikan sebagai pos Basarnas. Adapun jika ke depan mau dipermanenkan, maka akan dikonsultasikan dengan BPKP," jelasnya.

"Ini merupakan wujud komitmen kita bahwa Parepare buka diri untuk kerja sama dengan Basarnas dalam misi kemanusian," tambah wali kota berlatar belakang doktor hukum itu.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Djunaidi, menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Parepare telah menyiapkan lokasi di pesisir pantai sebagai Pos Unit Basarnas.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

"Jika pos ini telah terbentuk, maka kita akan turunkan beberapa peralatan berat, termasuk kapal Basarnas," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Basarnas Makassar #Pemkot Parepare