Jumat, 07 Mei 2021 21:07

Kunjungi Posko Operasi Ketupat di Butung, Wabup Aska Mappe Minta Perintah Putar Balik Lebih Humanis

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungi Posko Operasi Ketupat di Butung, Wabup Aska Mappe Minta Perintah Putar Balik Lebih Humanis

Wabup Barru berpesan agar teguran untuk putar balik bagi pemudik dipastikan sesuai standar operasional prosedur. Tegas namun humanis.

RAKYATKU.COM,BARRU - Hari kedua setelah dimulainya Operasi Ketupat, Wakil Bupati Barru, Aska Mappe mengunjungi personel gabungan yang bertugas di posko pengamanan lebaran di pintu masuk Barru, perbatasan Barru-Pangkep, Jumat (7/5/2021).

Dalam kunjungannya, Aska Mappe yang sebelumnya mengikuti rapat koordinasi persiapan Operasi Ketupat 2021 ini, terlihat menginspeksi suasana posko serta memastikan pola kerja dan sarana prasarana kerja personel terpenuhi.

"Kunjungan silaturahmi ini untuk memotivasi teman-teman di lapangan. Sekaligus melihat kesiapan posko mengingat ini akan berlangsung selama dua pekan ke depan," sebut Aska Mappe.

Baca Juga : Operasi Ketupat 2024: Polres Barru Siap Amankan Arus Mudik Lebaran

Bagi mantan perwira menengah yang pernah menjadi kapolsek di beberapa kecamatan di Barru ini bahwa Operasi Ketupat merupakan hal yang pernah dirinya jalani.

"Sepanjang karier saya di kepolisian, sudah puluhan kali ikuti Operasi Ketupat. Intinya, lakukan tugas ini sepenuh hati demi kebaikan daerah kita, kebaikan bersama. Adapun teguran untuk putar balik bagi pemudik, pastikan sesuai standar operasional prosedur. Tegas namun humanis," tambahnya bernostalgia.

Baca Juga : Bersama Kapolres, Wabup Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Olehnya, kehadiran orang nomor dua di Pemda Barru ini, meningkatkan semangat kerja dan motivasi personel gabungan yang terlibat, baik dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, maupun aparat kesehatan seperti Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19.

Salah satu tujuan operasi yang diberi sandi "Ketupat-2021" yakni peniadaan mudik demi pencegahan penyebaran Covid-19. Ada 106 personel gabungan, baik aparatur kepolisian maupun instansi terkait yakni TNI, Dishub, Pol PP, Dinkes, dan Satgas Covid-19 yang terlibat.

Beberapa arahan dan langkah penerapan sanksi atas hal ini, berupa memutar balik arah kendaraan hingga penyitaan kendaraan diberlakukan sesuai ketentuan regulasi dan surat edaran yang diterapkan untuk antisipasi lonjakan pandemi Covid-19, lintas daerah.

Baca Juga : Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cek Pos Pengamanan Lebaran 2022

 

Penulis : Achmad Afandy
#Operasi Ketupat #Wabup Barru