Selasa, 04 Mei 2021 19:31

Bungkusannya Warna Kuning, Jadi Petunjuk Polisi Lacak Pengirim Sate Beracun di Yogyakarta

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi (foto/Istockphoto)
Ilustrasi (foto/Istockphoto)

Polisi berhasil melacak siapa pengirim sate beracun di Yogyakarta. Berkat bungkusan sate yang berbeda dari sate pada umumnya.

RAKYATKU.COM - Polisi tidak butuh waktu lama meringkus Nani Aprilliani Nurjaman, si pengirim sate beracun di Yogyakarta.

Polisi dengan mudah meringkus Nani, setelah pembungkus sate yang ditemukan beda dari yang lain. Bukan itu saja, tatanan lontong yang ada, juga berbeda pada umumnya.

"Kunci pengungkapan itu dari bumbu satenya yang terbilang unik dan bungkus sate warna kuning, kan jarang itu lalu kami cari. Penjual satenya ternyata di sekitar (Kemantren) Umbulharjo," kata Direskrimum Polda DIY, Kombes Burkan Rudy Satria, Senin (3/5/2021).

Baca Juga : Ngaku Nikah Siri kepada Pak RT, Pengirim Sate Beracun Telepon Seseorang yang Mengaku Ibunya

Selain itu, sate yang dibeli Nani memiliki pengemasan yang unik untuk lontongnya. Dari situlah polisi menelusuri siapa pembeli sate tersebut.

"Dan lontongnya dibungkus seperti lopis, terus sate yang buka siang hari kan bisa dihitung," ucapnya.

 

"Tapi yang paling berperan dalam pengungkapan kasus ini dari keterangan saksi-saksi yang dilanjutkan penyelidikan," imbuh Burkan.

Baca Juga : Terungkap, Wanita Pengirim Sate Beracun Ternyata Sudah Nikah Siri dengan Tomy

Saat ini, kata Burkan, untuk Nani telah ditahan di Polres Bantul. Hal itu karena polisi masih memintai keterangan untuk penyelidikan lanjutan.

Sponsored by advertnative
 
#racun #Sianida