Senin, 03 Mei 2021 16:54

Kopdar Laki, Ajang Silaturahmi Komunitas Honda CB 150R

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah satu peserta Kopdar Laki melalui pengecekan suhu tubuh sebagai salah satu protokol kesehatan COVID-19.
Salah satu peserta Kopdar Laki melalui pengecekan suhu tubuh sebagai salah satu protokol kesehatan COVID-19.

Mengusung tema Semangat Brotherhood Pemersatu Bangsa, kegiatan ini dihadiri oleh 20 peserta yang tergabung dari komunitas Asosiasi Street Fire Indonesia (ASFI) dan Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Di tiap wilayah main dealer Astra Motor, komunitas menjadi partner sekaligus brand ambassador bagi Honda.

Selain itu, juga menjadi perwakilan berbagai kampanye keselamatan berkendara, kepedulian sosial, dan juga menjadi penghubung antara pengendara sepeda motor Honda dengan main dealer.

Guna menjaga tali silaturahmi antarkomunitas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon senantiasa aktif menggelar kegiatan sosial dengan menggandeng komunitas sebagai ujung tombak pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS

Kali ini, Asmo menggelar kegiatan bertajuk Kopdar Laki bersama komunitas CB 150R pada Sabtu (1/5/2021).

Mengusung tema Semangat Brotherhood Pemersatu Bangsa, kegiatan ini dihadiri oleh 20 peserta yang tergabung dari komunitas Asosiasi Street Fire Indonesia (ASFI) dan Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI).
Kegiatan diawali dengan pengecekan suhu serta penerapan protokol kesehatan yang dilakukan di kantor main dealer Astra Motor Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.
Selanjutnya, peserta bersiap melakukan city rolling ke beberapa titik ikon kota Makassar seperti pantai Losari. Para peserta juga dibekali dengan edukasi safety riding #Cari_aman untuk mengingatkan kembali pentingnya menjaga keselamatan berkendara di jalan raya.

Tidak hanya itu, komunitas Honda CB 150R ini juga melakukan aksi sosial dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Rangkaian kegiatan akhirnya di tutup dengan acara buka bersama dan sharing session komunitas bersama PIC Community Asmo Sulsel.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Dukung Penyelenggaraan Piala Gubernur Sulsel Gokart Competition

PIC Community Asmo Sulsel, Habib Permadi, mengatakan Kegiatan Kopdar Laki CB150R ini dilakukan serentak oleh Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia sebagai wadah silahturahmi antar komunitas Honda CB150R di Makassar.

Tidak hanya sekedar kopdar biasa tetapi komunitas Honda CB150R juga melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian dengan masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah setelah sekian lama, untuk pertama kalinya semenjak pandemi akhirnya kita dapat saling bersilahturahmi antar sesama komunitas khususnya Honda CB150R. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan peserta terbatas, peserta sangat antusias dengan beragam kegiatan yang dikemas secara menarik," kata Habib Permadi.

Baca Juga : Promo THR Akhir Bulan, Astra Motor Sulawesi Selatan Beri Banyak Keuntungan untuk Pembelian Honda BEAT dan Scoopy

"Rangkaian acara ini ditutup dengan live instagram @honda.community bersama perwakilan antar komunitas CB150R yakni ASFI dan HSFCI seluruh Indonesia. Kami semua berharap. Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silahturahmi kita sesama komunitas serta memberikan manfaat positif di masyarakat," sambungnya.

Penulis : Lisa Emilda
#asmo sulsel #Astra Motor Sulsel #CB 150R