Minggu, 02 Mei 2021 21:02

Kadinkes Makassar Sebut, Kestrad Bisa Kendalikan dan Cegah Virus Covid 19

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt, Kadis Kesehatan Makassar, dr Andi Iriani, saat menggelar pertemuan dengan Kepala Puskesmas se-Kota Makassar beberapa waktu lalu.
Plt, Kadis Kesehatan Makassar, dr Andi Iriani, saat menggelar pertemuan dengan Kepala Puskesmas se-Kota Makassar beberapa waktu lalu.

dr Andi Iriani menyebut angka kasus aktif covid 19 juga tidak lepas dari pola hidup masyarakat. Bahwa, masyarakat diharapkan mampu memanfaatkan tanaman obat keluarga (toga) di lingkungan rumah.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr, Andi Iriani R. Sp THT, M. Si. hingga saat ini terus berupaya melakukan berbagai cara untuk mencegah dan menekan penularan virus Covid 19 di Makassar.

Bahkan Kadinkes Makassar ini menggelar pertemuan dengan mengundang Kepala Puskesmas (Kapus) se-kota Makassar beberapa waktu lalu. Pertemuan ini guna, membahas bagaimana menekan angka penularan Covid 19. Salah satu upaya yang dilakukan yakni, memaksimalkan peran Kesehatan Tradusional (Kestrad) dalam pengendalian Covid 19 di Kota Makassar.

"Peran kestrad dalam pengendalian dan pencegahan covid 19 di kota makassar sangat membantu dan terbukti. Bahkan, sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan ramuan untuk memperbaiki imunitasnya. "ungkap dr Iriani.

Baca Juga : Selama Libur Lebaran BPJS Kesehatan dan Dinkes Makassar Siapkan Posko

Menurutnya, angka kasus aktif covid 19 juga tidak lepas dari pola hidup masyarakat. Bahwa, masyarakat diharapkan mampu memanfaatkan tanaman obat keluarga (toga) di lingkungan rumah.Dengan begitu angka penularan virus Covid-19 bisa ditekan.

"Penurunan angka kasus positif aktif dan peningkatan kasus sembuh tdk terlepas dari pola masyarakat yang sudah memanfaatkan tanaman toga di rumah masing-masing. Contohnya minuman segar jahe + serei + gula aren yang dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang."jelasnya.

#Dinas Kesehatan Makassar #Kadis Kesehatan Kota Makassar #Kestrad dan Toga